HEADLINE NEWS

Kategori

Miliki Sabu Paket Kecil Dua Terdakwa Dituntut Masing- masing 4 Tahun Peniara

      JPU Reo Sedang Membacakan Tuntutan Pidan


MEDAN  |  kabar24jam.com 

Kamis, 10/12/2020.

   Sidang lanjutan miliki Sabu seberat 0,04 gram dengan terdakwa M. Auli Darma Yorin dan Angga Syaputra digelar di ruang sidang cakra7 Pengadilan Negeri (PN) Medan dipimpin majelis hakim yang diketuai Eliwarti beragendakan Tuntutan dari Jaksa Penuntut Umum (JPU) Buha Reo Cristian Saragih SH, Kamis (10/12/2020).

    JPU dari Kejari Medan ini dalan nota tuntutannya menuntut kedua terdakwa bersalah memiliki sabu seberat 0,04 gram dan meminta majelis hakim menghukum para terdakwa dijatuhi hukumanan 4 tahun penjara denda Rp.800juta subsider 3 bulan penjara sesuai pasal 112 (1) ke- 1 UU no.35 tahun 2009 tentang Narkotika. 

    Usai mendengarkan tuntutan pidana yang dibacakan didepan persidang secara Vidio call, majelis hakim menunda sidang hingga Kamis depan untuk putusan.

    Sebelumnya Reo ( JPU) mendakwakan kedua terdakwa, pada hari Kamis tanggal 19 Maret 2020 saksi A. Yani Ginting, Adi Tantri Siregar dan Adil Sembiring merupakan petugas kepolisian yang sebelumnya telah mendapat informasi tentang perbuatan terdakwa Muhammad Auli Darma Yorin dan terdakwa Angga Syahputra Nasution yang pergi dengan mengendarai 1 (satu) Unit Sepeda Motor Honda Spacy Bk 6578 ACP warna hitam, menemui seorang laki-laki yang para terdakwa tidak ketahui namanya di Jalan Jermal XV Medan untuk membeli 1 (satu) paket kecil Narkotika jenis shabu yang dibungkus plastic kecil berklip dengan harga Rp. 90.000,-(Sembilan puluh ribu rupiah).

    Setelah membeli satu paket kecil sabu tersebut terdakwa Muhammad Auli Darma Yorin  memegang shabu tersebut di tangan kirinya lalu pergi. Kemudian saksi A. Yani Ginting, Adi Tantri Siregar dan Adil Sembiring atas informasi yang didapat langsung melakukan penyelidikan dan melihat para terdakwa melintas di Jalan Jermal XV Medan langsung melakukan pengejaran di Jalan Menteng VII Kelurahan Medan Tenggara Kecamatan Medan Amplas tepatnya simpang tiga para terdakwa dihentikan  para saksi. Langsung melakukan penangkapan dan penggeledahan terhadap para tersangka. 

     Para saksi yang merupakan petugas kepolisian tersebut berhasil menemukan 1 (satu) paket kecil Narkotika jenis shabu yang dibungkus plastic kecil berklip di tangan kiri terdakwa  Muhammad Auli Darma Yorin selanjutnya para terdakwa dan barang bukti Narkotika dibawa ke Polsek Medan Baru.

     Berdasarkan Berita Acara Analisis Laboratorium Barang Bukti Narkotika No. LAB : 4222/NNF/2020 tanggal 10 April 2020 yang ditandatangani oleh Debora M. Hutagaol,S.Si,Apt dan Hendri D Ginting S.Si pada Puslabfor Bareskrim Polri Cabang Medan mengambil kesimpulan bahwa barang bukti 1(satu) bungkus / paket kecil yang diduga Narkotika jenis shabu-shabu yang dibungkus plastic berklip diduga mengandung Narkotika yang dianalisis milik terdakwa terdaftar dalam Golongan I Nomor Urut 61 Lampiran I Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. (Apri)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *