HEADLINE NEWS

Kategori

Letkol Marinir Mintarjo, S. H. M. Tr. Opsla Jabat Dansesusmar Pusdikif Kodiklatal



BANYUWANGI  |  kabar24jam.com 

Sabtu, 05/12/2020.

   Jabatan Komandan Sekolah Kusus Marinir (Dansesusmar) Pusat Pendidikan Infanteri (Pusdikif)  Komando Pendidikan Marinir (Kodikmar) Kodiklatal diserahterimakan dari Letkol Marinir Supriyono kepada Letkol Marinir Mintarjo, S. H. M. Tr. Opsla. Prosesi Sertijab yang berlangsung secara sederhana tersebut dipimpin langsung Komandan Pusdikif Kodikmar Letkol Mar Rino Rianto di Pantai  Lampon Puslatpur Mar -7 Banyuwangi Jawa Timur, Jumat, (4/12/2020).

   Hadir dalam sertijab tersebut para pejabat utama Pusdikif Kodikmar diantaranya Komandan Sekolah Perwira Infanteri (Dansepaif), Komandan Sekolah Bintara Infanteri (Dansebaif) dan Komandan Sekolah Tamtama Infanteri (Dansetaif) selain itu hadir pula Para Kama dan Kadep dilingkungan Pusdikif.

   Letkol Marinir Mintarjo, S. H. M. Tr. Opsla sebelum menjabat Dansesus Pusdikif menempati jabatan di Sekolah Staf Komando Angkatan Laut (Seskoal) sedangkan Letkol Marinir Supriyono selanjutnya menempati jabatan Komandan Batalyon Intai Amfibi (Danyontaifib) Pasmar II Surabaya.

   Komandan Pusdikif Kodikmar Letkol Mar Rino Rianto dalam sambutanya menyampaikan bahwa kegiatan sertijab merupakan bagian dari rangkaian “Tour Of Duty” dan “Tour Of Area” di lingkungan TNI Angkatan laut Kususnya Pusdikif Kodikmar yang menggambarkan dinamika pembinaan personil dengan harapan pergantian pejabat ini mampu menyegarkan organisasi.

   Lebih lanjut disampaikan bahwa Komandan Sesusmar Pusdikif adalah pembantu pelaksana Utama Komandan Pusdikif Kodikmar Kodiklatal dalam melaksanakan, mengawasi dan mengendalikan pembinaan kegiatan belajar mengajar di Sesusmar yang meliputi operasi pengajaran, pengasuhan serta melaksanakan pembinaan seluruh jajaran kekuatanya termasuk sarana dan prasarana pendukungnya.

   Adapun sekolah ini mempunyai tugas pokok mencetak kader-kader prajurit Taifib Marinir yang profesional dan tangguh sehingga tugas dan fungsi sebagai lembaga pendidikan dapat tercapai hasil optimal dan mampu memenuhi Sumber Daya Manusia  pasukan elit Marinir yang berkualitas secara intelektual maupun moral. 

   Kepada Letkol Marinir Supriyono Danpusdikif mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas dedikasi loyalitas dan segala karya yang telah dicurahkan dalam mengemban tugas sebagai Dansesusmar. Semoga pengalaman yang diperoleh selama ini dapat dijadikan bekal dan memberi manfaat untuk dikembangkan di tempat penugasan yang baru.

   Selanjutnya kepada Letkol Marinir Mintarjo, S. H. M. Tr. Opsla Danpusdikif juga mengucapkan selamat atas kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan TNI Angkatan Laut atas jabatan ini, menurrutnya jabatan  merupakan amanah kehormatan dan wujud kepercayaan yang harus dipertanggung jawabkan. ( Ahmad )

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *