HEADLINE NEWS

Kategori

Korwil KPSKN Sumut Apresiasi Poldasu Tetapkan Tersangka Bupati Labusel.



MEDAN  |  kabar24jam.com 

Kamis, 10/12/2020.

   Kordinator wilayah Sumut, Komando Pengendalian Stabilitas Ketahanan Nasional-Pers Informasi Negara RI (KPSKN-PIN RI) mengapresiasi langkah-langkah Polda Sumut menetapkan WAT, Bupati Labusel sebagai tersangka kasus dugaan korupsi Dana Bagi Hasil (DBH) Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) TA 2013-2015 sebesar rp.1,9 miliar.

   Langkah-langkah Poldasu ini pantas diacungkan jempol, mengingat bahwa selama ini dugaan korupsi di Pemkab Labusel sudah sangat menggurita bahkan ada disetiap lini, kata Ka. Korwil KPSKN-PIN RI Sumut, Taulim P. Matondang kepada awak media ini.

   Menurut Taulim, dugaan korupsi di Pemkab Labusel sudah berlangsung lama dan terjadi disetiap dinas-dinas, seperti pembangunan pasar kotapinang dan lain-lain yang sudah bertahun-tahun mangkrak.

   Selama ini terkesan bahwa WAT sangat licin dan sulit diproses secara hukum.

   Untuk itu, Taulim berharap agar Polda Sumut juga melakukan penyelidikan kasus-kasus korupsi lainnya, yang patut diduga melibatkan Sekretaris daerah.

   Sebelumnya, beberapa media telah gencar memberitakan kasus-kasus dugaan korupsi yg melibatkan Sekda dan Bupati, seperti pembelian tanah perluasan kantor Pemkab Labusel.

    Namun semua tak pernah sampai ke proses hukum. Untuk itu, Taulim berharap agar Poldasu, Kajatisu serius melakukan penyelidikan kasus-kasus lainnya yang diduga melibatkan Sekdakab Labusel.

    Dapat ditambahkan bahwa Korwil KPSKN-PIN RI Sumut siap untuk bekerjasama membantu penyelidikan dugaan korupsi lainnya.(red).

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *