HEADLINE NEWS

Kategori

Koarmada III Terus Bergiat Dukung Ketahanan Pangan, Tabur 2 Ribu Ekor Ikan Kakap Putih di Kerambah Katapop



KATAPOP  |  kabar24jam.com 

Selasa, 15/12/2020.

   Untuk kedua kalinya, Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III, Laksamana Muda TNI Dadi Hartanto, M.Tr. (Han) bersama prajurit menabur dua ribu ekor benih ikan kakap putih di kerambah jaring apung Mako Koarmada III Jl. Poros Katapop, Desa Majener, Distrik Salawati, Kab. Sorong, Papua Barat, Selasa (15/12/2020). 

   Pada kegiatan ini juga hadir Kepala Staf Koarmada III Laksamana Pertama TNI Maman Firmansyah, Inspektur Koarmada III Laksma TNI Hendri Suprianto, Kapok Sahli Pangkoarmada III Laksma TNI Lilik Suparyana, S.T., M.Tr. (Han), Ketua Daerah Jalasenastri Armada III Ny. Bertiana Dadi Hartanto, dan Wakil Ketua Daerah Jalasenastri Armada III Ny. Happy Maman Firmansyah, dan para Asisten Pangkoarmada III.

   Sebelumnya, Pangkoarmada bersama para pejabat utama Koarmada III tersebut telah melaksanakan penaburan seribu ekor benih ikan kakap putih keramba jaring apung, kawasan yang sama, dua bulan yang lalu. Selain budidaya ikan kakap di kerambah, Koarmada III juga melaksanakan budidaya ikan lele yang telah panen perdana kemarin. 

   Salah satu tugas TNI Angkatan Laut pada masa damai berdasarkan Undang-Undang RI Nomor 34 Tahun 2004 pasal 9 adalah melaksanakan pemberdayaan wilayah pertahanan laut. Implementasi tugas tersebut, Dispotmar Koarmada III melaksanakan pembinaan potensi maritim dan berbagai kegiatan fisik, salah satunya adalah budidaya ikan kakap putih dengan menggunakan keramba jaring apung laut di perairan Pantai Katapop, Kab. Sorong. 

   Kegiatan ini juga bertujuan menumbuhkembangkan minat masyarakat desa pesisir dalam usaha pembudidayaan ikan laut. Pola kebersamaan ini diharapkan meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa pesisir, khususnya desa binaan Koarmada III di wilayah Papua Barat yang diharapkan dapat dilaksanakan secara berkesinambungan. 

Kadispen Koarmada III Kolonel Laut Drs. Abdul Kadir, M.A.P. ( Ahmad )

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *