HEADLINE NEWS

Kategori

Koarmada III Terima Penghargaan Kontribusi Pemulihan Ekonomi Terbaik Sorong Raya



SORONG  |  kabar24jam.com 

Kamis, 10/12/2020.

   Komando Armada (Koarmada) III menerima penghargaan dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Sorong sebagai Satuan Kerja dengan kontribusi pemulihan ekonomi regional terbaik se-Sorong Raya kategori pagu lebih dari 150 miliar. 

   Penyerahan piagam penghargaan tersebut disampaikan Kepala KPPN Sorong, Juanda yang diterima langsung Panglima Koarmada III Laksamana Muda TNI Dadi Hartanto, M.Tr. (Han) pada acara Penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) TA 2021 Satker Lingkup KPPN Sorong di Hotel Vega Sorong Jl. Frans Kaisepo, Malaingkedi, Kota Sorong, Papua Barat, Kamis (10/12/2020). Penyerahan DIPA TA 2021 disampaikan Wali Kota Sorong Drs. Ec. Lambertus Jitmau, M.M., kepada Satker Lingkup KPPN Sorong antara lain kepada Pangkoarmada III. Pada kesempatan ini hadir Asrena Pangkoarmada III Kolonel Laut (P) Ridwan Prawira, S.T., M.Tr. (Han) dan sejumlah pejabat Keuangan Kementerian/Lembaga Kabupaten dan Kota Sorong. 

   Pangkoarmada III mengatakan pengelolaan keuangan negara, setidaknya  empat prinsip dasar yang harus dipenuhi di Koarmada III, yakni akuntabilitas berdasarkan hasil atau kinerja, keterbukaan setiap transaksi, pemberdayaan manajer secara profesional serta pemberdayaan lembaga pemeriksa, yakni Inspektorat selaku Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) di Koarmada III. “Di lingkungan kami, Koarmada III selalu mengutamakan efektifitas, efisiensi, dan akuntabel dalam pengelolaan anggaran,” ujarnya. 

   Sementara itu, Kepala KPPN Sorong mengatakan bahwa penghargaan dari KPPN Sorong atas raihan Satker Koarmada III sebagai Satker dengan daya serap tertinggi di wilayah Sorong Raya dalam realisasi anggarannya, sehingga telah memberi konstribusi dalam pemulihan ekonomi regional Sorong Raya. 

   Pada tahun 2019, Koarmada III juga menerima piagam penghargaan Terbaik Kedua Kinerja Pelaksanaan Anggaran Semester I Tahun Anggaran 2019 Katagori 12 Indikator Penilaian tingkat Kementerian Negara/Lembaga Kabupaten dan Kota Sorong, Provinsi Papua Barat dari Kementerian Keuangan, dalam hal ini KPPN Sorong.

Kadispen Koarmada III Kolonel Laut Drs. Abdul Kadir, M.A.P. ( Ahmad )

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *