HEADLINE NEWS

Kategori

Ketua FBI Belawan Andika Sihombing Sudah Saatnya Anak Belawan Harus Jadi Pemain, Bukan Jadi Penonton



BELAWAN  |  kabar24jam.com 

Jumat, 18/12/2020.

   Kecamatan Medan Belawan merupakan Kota Pelabuhan yang menjadi salah satu sumber perekonomian dan penyumbang terbesar anggaran pendapatan daerah Kota Medan, bahkan Sumatera Utara. Berlomba – lomba para pebisnis masuk ke belawan untuk mencari segepok rupiah. Akan tetapi putra putri yang lahir dan tinggal di belawan hanya bisa jadi penonton saja, tak pernah diberi kesempatan untuk jadi pemain dikampungnya yang penuh dan banyak segudang bisnis itu, walau ada beberapa anak belawan saja yang berpeluang, akan tetapi kebanyakan orang-orang diluar belawan yang mendapatkan peluang-peluang tersebut.

   Hal tersebut disampaikan Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Forum Batak Intelektual (FBI) Kecamatan Medan Belawan, Andika Sihombing pada awak media PIRNAS di Markas Besar FBI Belawan, Jalan Medan Belawan, Simpang Jalan Pulau Seram Maden Lama, Kelurahan Belawan Bahari, Kecamatan Medan Belawan, Kamis (17/12/2020).

   “Lihat saja setiap pagi hari, ratusan bahkan ribuan kenderaan roda dua dan roda empat yang masuk ke belawan ini, begitu juga sore harinya yang keluar dari belawan, mereka itu semua kan bekerja dan berbisnis di belawan ini, Nah..kita sendiri yang lahir dan tinggal di belawan cuma jadi penonton aja, Ya ngak bisa begitulah, kita juga harus bisa bekerja dan jadi pebisnis juga dikampung kita ini,” ucap Andika Sihombing.

   Ketua FBI Belawan itu juga menjelaskan, Bahkan hampir semua perusahaan jasa tenagakerja dan pekerjanya pun kebanyakan dari luar belawan juga, sementara banyak putra putri belawan yang tak bekerja alias jadi pengangguran, sehingga tingkat kenakalan dan kriminalitas jadi meningkat, akibat dari tingkat pengangguran di belawan yang cukup tinggi.

   “Perusahaan outsoursing dan pekerjanya juga banyak dari luar belawan, sementara banyak anak-anak belawan yang tak bekerja, makanya kriminalitas jadi meningkat, karena tak adanya aktivitas rutin sehari-hari, belum lagi persoalan peredaran narkoba yang tak ada habisnya, ditambah lagi masalah banjir, Ya lengkaplah sudah penderitaan kita di belawan ini,” jelas Andika Sihombing.

   Andika Sihombing juga mengajak seluruh organisasi yang ada di belawan untuk bersatu dan bekerjasama dalam merubah belawan kedepannya bisa lebih baik, serta para anak-anak belawan itu sendiri bisa menjadi pemain dan bisa mengelola seluruh potensi ekonomi yang ada di belawan.

   “Potensi ekonomi di belawan cukup besar, ada Pelabuhan Petikemas, Industri, Pelabuhan Perikanan dan lain sebagainya. Ayo sama-sama kita bersatu, jangan mau lagi kita dipecah belah, semua organisasi yang ada dibelawan ini kita harus menyatu, supaya kita juga bisa jadi pemain dikampung kita sendiri, tidak lagi kita cuma jadi penonton saja seperti yang telah lalu,” ajak Ketua FBI Belawan ini. ( Wil )

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *