HEADLINE NEWS

Kategori

KASAL: KEKUATAN ARMADA RI HARUS DIBANGUN MENYELURUH



SORONG  |  kabar24jam.com 

Senin, 07/12/2020.

Seluruh Prajurit Koarmada III Ikuti Upacara Hari Armada RI secara Virtual

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal), Laksamana TNI Yudo Margono, S.E, M.M., mengatakan bahwa seiring dengan dinamika perubahan ancaman dan kompleksitas tugas-tugas Angkatan Laut ke depan, kekuatan Armada RI harus terus dibangun dan diperkokoh. Unsur-unsur kekuatan Armada RI harus disiapkan dan diperlengkapi sebagai kekuatan yang modern. Tidak hanya menghadirkan alutsista baru, tetapi juga pembangunan secara menyeluruh yang meliputi penyiapan sumber daya manusianya, sarana dan prasarana pendukung serta pengembangan doktrin, latihan dan taktik operasi.

   Penegasan tersebut dikemukakan Kasal dalam amanatnya pada upacara Hari Armada RI tahun 2020 yang dipusatkan di dermaga Koarmada II Ujung, Surabaya, Jawa Timur, Senin (7/12/2020). Hadir pada upacara ini Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III, Laksamana Muda TNI Dadi Hartanto, M.Tr. (Han)., bersama para pejabat Utama Mabesal dan para Pangkotama TNI AL. 

   Sementara itu, Kepala Staf Koarmada III Laksamana Pertama TNI Maman Firmansyah, Inspektur Koarmada III Laksma TNI Hendri Suprianto, Kapok Sahli Pangkoarmada III Laksma TNI Lilik Suparyana, S.T., M.Tr. (Han)., dan seluruh prajurit Koarmada III Koarmada III mengikuti secara seksama upacara ini di Markas Panglima Mako Koarmada III Katapop Jl. Poros Katapop, Desa Majener, Distrik Salawati, Kab. Sorong, Papua Barat. 

   Menurut Kasal lebih lanjut, wujud nyata keberhasilan Armada RI adalah mampu melaksanakan dan mengemban tugas-tugas Angkatan Laut yang sekaligus merupakan amanah rakyat. Pembangunan kekuatan Angkatan Laut harus bisa menjawab semua tantangan, gelar kekuatan Angkatan Laut harus mampu menjamin kedaulatan dan bentuk kesiapan Angkatan Laut yang diwujudkan dalam Operational Ready Force, harus selalu siap dalam waktu yang singkat untuk menghadapi dan menghalau ancaman kedaulatan negara. 

   “Untuk itu, buktikan kepada rakyat... buktikan kepada negara yang kita cintai ini… bahwa kalian adalah prajurit Armada Republik Indonesia… tulang punggung pertahanan negara di laut…prajurit Jalasena yang dengan bangga menyandang motto “Ghora Wira Madya Jala”…prajurit gagah berani dan berwibawa di tengah samudera. Buat musuhmya gentar…buat lawanmu berpikir…lebih baik mereka hancur ditelan ombak dan badai di lautan…, daripada mereka harus berhadapan dengan kalian… karena kalian lebih dahsyat dari ombak dan badai…” tegasnya. 

   Setelah mengikuti seluruh rangkaian upacara Hari Armada RI tahun 2020, Kepala Staf Koarmada III Laksma TNI Maman Firmansyah, Inspektur Koarmada III Laksma TNI Hendri Suprianto, Kapok Sahli Pangkoarmada III Laksma TNI Lilik Suparyana, S.T., M.Tr. (Han)., dan seluruh prajurit Koarmada III Koarmada III mengikuti syukuran dengan tetap disiplin menerakan protokol kesehatan. 

Kadispen Koarmada III Kolonel Laut Drs. Abdul Kadir, M.A.P. ( Ahmad )

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *