HEADLINE NEWS

Kategori

Forum Osseda Perempuan Peduli Nias Beri Bantuan Sembako Kepada Korban Kebakaran



NIAS  |  kabar24jam.com 

Senin, 07/12/2020.

   Pasca viralnya lagi musibah kebakaran 14 rumah di desa Tetehosi kec.Idanogawo,kab.Nias, Forum osseda perempuan peduli (FOP2) kepulauan Nias mengunjungi tempat kejadian untuk melakukan bakti sosial.

   Kunjungan tersebut terlihat iku hadir ketua pimpinan dewan pembina koperasi osseda folala perempuan peduli Nias (KOFPN), Murniwati Waruwu, ikut mendampingi FOP2

   Kegiatan tersebut berlangsung di Posko bantuan musibah desa Tetehosi  kec.idano gawo kab.Nias, Minggu (06/12/2020).

   General menejer koperasi osseda folala perempuan Nias,Amani lahagu menyampaikan rasa prihatin atas musibah yang di alami beberapa keluarga di desa tetehosi.

   "Kami datang kesini karena ikut merasakan bagaimana saudara-saudara disini mengalami musibah yang terjadi beberapa hari yang lalu,Kami mendengar dan melihat dari berbagai media sosial.

   Untuk itu kami datang kesini bukan membawa emas atau apa yang bisa menggantikan harta yang telah hancur karna musibah, namun kami hanya bisa berpatisipasi kepada saudara-saudara sebagai rasa sosial kami dari FOP2 Nias, dan membawa beberapa jenis sembako yang tidak seberapa, namun hanya bisa meringankan rasa duka yang dialami disini" Ucap nya.

   Terlihat beberapa jenis sembako dan pakaian serta santunan diserahkan langsung kepada pengelola posko bantuan musibah oleh ketua dewan pimpinan KOFPN, ibu Murniwati Waruwu.

   Menanggapi hal tersebut, Team pengelola posko bantuan sekaligus pemerintah desa Tetehosi dan perwakilan dari keluarga yang mengalami musibah, menyambut baik kedatangan rombangan FOP2 Nias.

   Dalam sambutannya, pengelola posko tersebut mengucapakan banyak terimakasih atas partisipasi dari pihak forum osseda perempuan peduli Nias, yang sebagai rasa sosial kepada sesama.

   " apa yang di sampaikan oleh forum osseda perempuan peduli, kami dari pemerintah desa sekaligus perwakilan dari beberapa keluarga yang mengalami musibah. Beberapa sembako yg telah kami terima semoga meringankan rasa duka yang telah kami alami disini"ucapnya.

   Sebelumnya pengelolah posko membeberkan jumlah korban dalam musibah tersebut.

  "Ada 20 kepala keluarga dan 14 pintu rumah yang ikut hangus terbakar dalam musibah tersebut" Tutup nya.

   Kejelasan dari General koperasi osseda folala perempuan Nias (KOFPN), Amani lahagu, menjelaskan bahwa Forum osseda perempuan peduli (FOP2) Nias adalah organisasi yang dibentuk dari (KOFPN) yang sudah menyebar di seluruh pulau Nias dan jumlah sudah mencapai 10.000 anggota semuanya perempuan, karena ini hanya program perempuan saja"katanya. (AVID)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *