HEADLINE NEWS

Kategori

Di Gladak Bima Suci, Taruna AAL Satlat KJK Tampil di Malam Kesenian



SORONG  |  kabar24jam.com 

Minggu, 06/12/2020.

   Taruna Akadami Angkatan Laut (AAL) Satlat KJK 2020 yang sandar di Dermaga Lantamal XIV Jl. Bubara No.1 Kel. Kaligi, Distrik Sorong Manoi, Kota Sorong, Papua Barat, kembali tampil menghibur masyarakat dengan sajian malam kesenian di atas gladak KRI Bima Suci tadi malam.

   Hadir dalam acara tersebut Panglima Koarmada III Laksda TNI Dadi Hartanto, M. Tr (Han) beserta Ibu, Kas Koarmada III Laksma TNI Maman Firmansyah, Ir Koarmada III Laksma TNI Hendrik Supriyanto, Koorsahli Koarmada III Laksma TNI Lilik Suparyana, S.T., Wadan Lantamal XIV Kolonel Laut (P) Yohanis Yulius Tamoni, pejabat utama dijajaran Koarmada III, Lantamal XIV serta Dan Pasmar III.

   Hadir pula Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Kota Sorong Rahman, S.STP., M.Si., Kasrem 181/PVT Kolonel Infantri I Wayan Sandi Susila, Polres Sorbar Kompol Salim, Kemendes PDTT. Wening Pakai.

   Acara ini diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan sambutan Pangkoarmada III yang mengucapkan terimakasih atas kunjungan KRI Bima Suci yang membawa satgas KJK 2020 di Sorong.

   Ia berharap hal ini dapat memberikan hiburan dan pengetahuan pada masyarakat sekitar. Selain itu Taruna-Taruni bisa berinteraksi dengan masyarakat dengan kondisi terbatas,  sekaligus dapat menarik minat pemuda-pemudi untuk bergabung menjadi TNI Angkatan Laut.

   Ungkapan sambutan hangat-pun disampaikan oleh Dansatgas OBS Letkol Laut (P) Waluyo, S.T., M.Tr.Hanla. yang didampingi Palaklat KJK 2020 Letkol Laut (P) Aris Dianto, M.Han. 

   Gelaran malam kesenian ini tetap dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat, seperti pengukuran suhu tubuh dan protokol 3 M sebelum memasuki KRI Bima Suci.

   Selesai acara seremonial dilanjutkan dengan penampilan Kesenian Taruna Tarian berbagai daerah di Indonesia, seperti tari Saman Aceh, tari Kecak Bali, tari perang khas Papua, tari Gandrung Banyuwangi, dan tari Rampak Gendang Sundapun dipentaskan dan dikemas secara apik oleh Para Taruna KJK 2020.

   Di malam kesenian pun tambah lengkap dengan penampilan Duta Samudera Band dan penampilan Tari Nusantara sekaligus menjadi penutup pergelaran kesenian tersebut. 

Kabagpen AAL Letkol Laut (KH) Rohman Arif, S.Sos. 

( Ahmad )

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *