HEADLINE NEWS

Kategori

Demo Masyarakat Belawan Bahari " Mengutuk Tidakan PT. STTC yang Serobot Jalan Rakyat.



MEDAN  |  kabar24jam.com 

Kamis,17/12/2020.

   Medan Kamis 17 Desember 2020 masyarakat belawan Bahari kembali turun ke jalan guna  mendapat kan haknya terkait  Jalan masyarakat yang di serobot oleh PT. STTC Sumatara Tobacco Terading Company . dimana sebelumua masyarakat belawan bahri sudah melakukan unjuk Rasanya ke pada Kepolisian Sumatara Utara  dan ke kantor BPN Kota Medan. 

    Aksi yang di lakukan kurang lebih 30 Orang tersebut menuntut kepda  pihak perusahan PT.STTC untuk segera mengembalikan  hak masyarakat belawan Bahari yang telah di kuasai oleh pihak STTC sebab masyarakat tidak pernah memberikan ataupun menjual tanah yang di hibahkan Seorang pengusaha seluas 13431 M dari pecahan surat Sertifikat tanah 720 kepada masyarakat pada Tahun 2011 yang lalu untuk di pergunakan sebagai jalan masyarakat yang ada di belawan Bahari. 

   Kasper Hutapea selaku pimpinan Aksi masa menuntut kepada PT. STTC agar segera membongkar pagar dan mengembalikan Jalan masyarakat belawan Bahari sebagai mana mestinya dan meminta kepada Direktur PT. STTC untuk meminta maaf atas kelakuan nya kepada masyarakat belawan Bahari. 

   Para demonstran juga meminta kepada pihak Kepolisian Republik Indonesia untuk mampu berlaku Nertaral tehadap masalah ini dan kami berharap untuk Kepolisian Polres Belawan bisa memediasi hal ini agar persoalan ini terjadi di tengah masyarakat tidak berlarut larut. 

   Media juga meminta tanggapan kepada salah seorang tokoh masyarakat belawan bahari Bapak Yamanto duha  terkait tuntutan mereka. Yamato katakan  bahwa kami masyarakat belawan bahari pada khusus nya telah terzolimi selama ini oleh pihak STTC yang secara sengaja  membodohi kami masyarakat di sini. Mengapa STTC menutup akses jalan yang sejak lama kami pergunakan sebagi jalan warga disini.

   Yamanto menambahkan bahwa kami masyarakat belawan bahari sudah menerima jawaban resmi dari Kepala BPN kota Medan terkait setatus jalan tersebut, pak Kakan menjelaskan bahwa jalan  yang di serobot oleh PT. STTC tidak memilki legalitas apa pun,  sesuai pernyataan kepala BPN kota Medan bahwa BPN kota Medan tidak pernah memberikan secara legal kepada pihak manapun terkait perencanaan jalan seluas 13431 dari pecahan No SHM 720 dan itu jawaban resmi Pak kakan BPN kota Medan di dalam hasil Notulen rapat kami pada tanggal 01 Desember yang lalu pak, di jelaskan tokoh masyarakat belawan bahari pada wrtawan. 

   Sebelum membubarkan diri para aksi demo tersebut masyarakat belawan bahari melakukan pertisi masyarakat di atas  lembaran putih yang berisikan kutukan terhadap tindakan PT. STTC terhadap masyarakat belawan bahari. ( Wil )

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *