HEADLINE NEWS

Kategori

Danpusdikbanmin Kodiklatal Tutup Lattek Admin Games Sistem Akuntasi Instansi Terintegrasi



SURABAYA  |  kabar24jam.com 

Rabu, 16/12/2020. 

   Komandan Pusat Pendidikan Bantuan Administrasi (Danpusdikbanmin) Komando Pendidikan Dukungan Umum (Kodikdukum) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) Kolonel Laut (S) Roland Manalu, S.T menutup Latihan Praktek (Lattek) admin games sistem akuntasi instansi terintegrasi yang dilaksanakan di Aula Bhineka Wirya Pusdikbanmin Kesatrian Kodiklatal Bumimoro Surabaya, Rabu (16/12/2020).

   Penutupan Lattek admin games sistem akuntasi instansi terintegrasi ini diikuti 109 Prajurit Siswa yang sedang menempuh pendidikan di Pusdikbamin. Ke 109 Siswa Pusdikbanmin ini terdiri 26 orang Siswa Pendidikan Spesialisasi Perwira (Dikspespa) Suplay, 43 orang Siswa Pendidikan Pembentukan Perwira (Diktukpa) Angkatan Ke-50 Korps Suplay dan 40 Orang Siswa Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) Angkatan ke-40/1 kejuruan Keuangan dan Perbekalan.

   Danpusdikbanmin Kolonel Laut (S) Roland Manalu, S.T dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat atas keberhasilan para peserta dalam menyelesaikan Lattek admin games sistem akuntasi instansi terintegrasi dengan lancar tanpa mengalami kendala yang berarti. Menurutnya keberhasilan tersebut berkat kesungguhan, motivasi, dan tekad serta semangat para peserta untuk mengikuti latihan dengan sebaik-baiknya sebagai modal pengetahuan dalam penugasan.

   Adapun Lattek admin games sistem akuntasi instansi terintegrasi ini bertujuan untuk menguji teori yang didapat siswa di kelas, menguji jiwa kepemimpinan untuk siswa perwira dan menguji kerjasama antar siswa, sebab sangat mungkin akan bertemu bersatu dalam kedinasan nanti. Selain itu Lattek ini untuk menguji ketrampilan dan kerjasama para siswa dalam penguasaan aplikasi keuangan pada keadaan sebenarnya dilapangan.

   Pamen melati tiga dipundak ini berharap selesai Lettek para siswa bisa mengerti tugas dan tanggung jawab sebagai Kuasa Pengguna Anggaran (KPA), Kepala Akuntansi (Ka Akun), Kepala Seksi Pembayaran (Kasiyar), Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Petugas Pengelolaan Administrasi Belanja Pegawai (PPABP), Kasi Simak Barang Milik Negara (BMN) maupun sebagai operator Sistem Akuntansi Instansi Berbasis Akrual (SAIBA) atau Simak di tempat penugasan

   Hadir dalam pembukaan tersebut Komandan sekolah Perwira, Komandan Sekolah Bintara dan Komandan Sekolah Tamtama dijajaran Pusdikbanmin Kodikdukum. ( Ahmad ) 

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *