HEADLINE NEWS

Kategori

Dankodiklatal Ikuti Rakor Renaku II TNI Angkatan Laut Tahun 2020 Secara Virtual



SURABAYA  |  kabar24jam.com 

Rabu, 02/12/2020.

   Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Dankodiklatal) Laksda TNI Nurhidayat mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Perencanaan Keuangan (Renaku) II Unit Organisasi TNI Angkatan Laut Tahun 2020 secara Virtual dari Ruang Direktorat Pendidikan dan Latihan (Ditdiklat) Mako Kodiklatal Bumimoro Surabaya, Rabu, (2/12/2020)

   Rakor Renaku II TNI Angkatan Laut TA. 2020 secara virtual tersebut diikuti seluruh Kotama TNI AL di seluruh wilayah Indonesia dipimpin langsung Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M yang berada di Ruang Rapat Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur.

   Selain Dankodiklatal turut hadir dalam Rakor Renaku II TNI AL Wadan Kodiklatal Brigjen TNI (Mar) Lukman ST., M.Si (Han), Komandan Kodikopsla Laksma TNI Agus Hariadi, Dirum Kodiklatal Laksma TNI Rubiyanto, S.E., M.M., CHRMP, Komandan Kodikdukum, Komandan Kodikmar, Komandan Puslatdiksarmil, Paban I Renprogar dan Paban IV Log Ditum Kodiklatal.  

  Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M dalam sambutanya menyampaikan bahwa Rakor Renaku II Tahun 2020 merupakan forum kesiapan untuk melaksanakan rencana kerja TNI AL tahun 2021 yang merupakan tahun ke dua dari renstra TNI AL tahun 2020 sampai tahun 2024, Rakor ini sangat penting dalam menentukan keberlanjutan proses pembinaan dan pembangunann  kekuatan kedepan.

   Dalam kesempatan tersebut disampaikan arah kebijakan pemerintah sebagai pedoman dalam pelaksanaan rencana kerja TNI Angkatan Laut tahun 2021 yang fokus pada prioritas rencana kerja pemerintah 2021 dengan tema pemulihan ekonomi dan Reformasi sosial dengan fokus pembangunan masyarakat dan roda perekonomian sehingga neraca ekonomi meningkat secara nasional, memperkuat sistem ketahanan pangan nasional, membangun perlindungan sosial secara terpadu dan mengefektifkan sistem ketahanan bencana alam maupun bencana lainnya.

  Dibidang Stabilitas Polhukhankam diarahkan untuk pemulihan pembangunan pasca pandemi Covid 19 dalam upaya mewujudkan situasi kondusif melalui penegakan hukum, menciptakan keamanan. Dalam hal ini kekuatan TNI diharapkan dapat mendukung penguatan perlindungan WNI di luar negeri, penguatan sinergitas, sinkronisasi dan pemerataan informasi serta peningkatan operasi militer selain perang, penanggulangan bencana dan pemulihan pasca pandemi Covid 19.

   Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M ini juga menyampaikan visi dan misi TNI AL serta sembilan prioritas diera kepemimpinanya dalam membangun kekuatan TNI AL yang siap dioperasikan. Diantara sembilan prioritas tersebut adalah pembangunan SDM TNI AL, kesiapan operasional elemen Sistim Senjata Armada Terpadu (SSAT) melalui modernisasi KRI, Pesawat Udara dan material tempur serta  Pembangunan dan peningkatan sarana dan prasarana (Sarpras) TNI AL guna mendukung kesiapan operasi. ( Ahmad )

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *