HEADLINE NEWS

Kategori

Dalam Rangka Hari Armada RI, Koarmada III Santuni Anak Yatim di Salawati Sorong



KATAPOP  |  kabar24jam.com 

Rabu, 02/12/2020.

   Komando Armada (Koarmada) III melaksanakan kegiatan sosial dengan menyantuni anak yatim piatu warga Distrik Salawati di Panti Asuhan “Kasih Agape” Desa Katapop, Distrik Salawati, Kab. Sorong, Papua Barat, Rabu (2/12/2020). Santunan tersebut berupa bahan pokok, bahan makanan, dan berbagai santunan lainnya.

   Santunan tersebut diserahkan Pangkoarmada III Laksamana Muda TNI Dadi Hartanto, M.Tr. (Han)., yang diwakili oleh Kepala Staf Koarmada III Laksamana Pertama TNI Maman Firmansyah , Ketua Daerah Jalasenastri Armada III Ny. Bertiana Dadi Hartanto, Wakil Ketua Daerah Jalasenastri Armada III Ny. Happy Maman Firmansyah yang diterima langsung Pengasuh Panti Asuhan “Kasih Agape” Bp. Jemi Kalengkongan dan segenap anak yatim piatu di Panti Asuhan “KasihAgape”. Pada kesempatan ini juga hadir Kapok Sahli Pangkoarmada III Laksma TNI Lilik Supariana, M.Tr (Han), para Asisten Pangkoarmada III dan Pengurus Daerah Jalasenastri Armada III. 

   Pangkoarmada III Laksamana Muda TNI Dadi Hartanto, M.Tr. (Han) dalam sambutan tertulis yang dibacakan Kepala Staf Koarmada III mengatakan bahwa bakti sosial Koarmada III ini, dalam bentuk penyerahan santunan kepada panti asuhan dilaksanakan dalam rangka Hari Armada RI yang diperingati pada tanggal 5 Desember 2020. Selain kegiatan bakti sosial juga dilaksanakan bakti kesehatan. 

   Menurut Pangkoarmada III bahwa kegiatan bakti sosial dan bakti kesehatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial Koarmada III untuk memberikan manfaat terhadap lingkungan serta masyarakat Papua Barat, khususnya Distrik Salawati. “Melalui kegiatan ini akan membangun komunikasi sosial yang baik antara masyarakat dengan TNI AL, khususnya Koarmada III,” ujarnya.

   Pada kesempaan ini, Kepala Staf Koarmada III menambahkan bahwa Koarmada III ini telah menempati Markas Komando yang baru di Katapop, sejak tanggal 16 November 2020. Koarmada III memiliki tugas menjaga kedaulatan dan keutuhan negara di wilayah kerjanya. 

   “Wilayah kerja Koarmada III seluas 2.015.884 KM² dengan tanggung jawab kawasan perairan laut dari Ambon ke Merauke dan mempunyai dua Alur Laut Kepulauan Indonesia (ALKI), yaitu ALKI II (dari Laut Sulawesi ke Selat Lombok) dan ALKI III (ALKI III A dari Laut Maluku ke Laut Sawu, ALKI III B dari Laut Maluku ke Laut Banda dan ALKI III dari Laut Maluku ke Laut Arafuru),” jelasnya.

Kadispen Koarmada III Kolonel Laut Drs. Abdul Kadir, M.A.P. ( Ahmad ) 

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *