HEADLINE NEWS

Kategori

Bantu Ringankan Beban Warga, Yonmarhanlan I Bagi 400 Paket Sembako Kewarga Kurang Mampu



BELAWAN  |  kabar24jam.com 

Selasa, 29/12/2020.

  Pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia sejak awal Maret 2020 memberikan dampak terhadap masyarakat, berangkat dari situasi tersebut Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I Belawan melaksanakan pembagian sembako di beberapa lokasi di Kota Medan, Selasa (29/12/2020).

   Ada 6 titik sebagai sasaran kita dalam membagikan 400 paket sembako untuk warga yang membutuhkan, dimana aksi sosial tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian Yonmarhanlan I terhadap warga yang kurang mampu terlebih lebih membantu meringankan beban ekonomi masyarakat terdampak Covid-19.

   “Ada rasa kebahagian tersendiri bagi kami, ketika melihat saudara-saudara kita dapat tersenyum saat menerima berkat yang kita berikan,” ujar Danyonmarhanlan I Letkol Marinir  Farick MTr Opsla.

   Walaupun cuaca sedang turun hujan, namun tidak menyurutkan semangat Prajurit Yonmarhanlan I dalam aksi sosial tersebut. Berbagi kasih tetap dilaksanakan di 6 titik, yaitu kepada abang becak binaan Yonmarhanlan I yang dipimpin oleh Pasiops Kapten Marinir SMS Sitepu, kepada abang pemilik Boat penyeberangan di samping Batalyon dipimpin oleh Dankima Kapten Marinir Amriadi Lubis, kepada warga Uni Kampung di sekitar Mako Yonmarhanlan I oleh Danrai Arhanud Kapten Marinir Asad, kepada anak yatim di Masjid Nurul Falah Uni Kampung Belawan dipimpin oleh Ps. Pasi Pers Lettu Marinir Imran, ke Panti Asuhan Anak Emas di Jl. Veteran Pasar 9 Jl. Mekar Tanah 600 Marelan dipimpin oleh Pasminlog Kapten Marinir Lontung Rumapea dan Kepada orang jompo di Ds. Andansari Kel. Terjun Kecamatan Medan Marelan yang serahkan oleh Pelda Marinir Teguh.

   Kegiatan bakti sosial tersebut dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19. Adapun teknis pembagian paket sembako tersebut dilaksanakan dengan terlebih dahulu membagikan kupon kepada warga satu hari sebelum pelaksanaan, dimana dalam kupon yang dibagikan telah ditentukan jamnya untuk menghindari kerumunan. ( Ahmad )

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *