HEADLINE NEWS

Kategori

Upacara Tabur Bunga Hari Pahlawan Lantamal V Laksanakan Rapid Test Cegah Penyebaran Covid-19.



SURABAYA  |  kabar24jam.com 

Selasa, 10/11/2020.

   Sebagai panitia penyelenggaraan Upacara serta Tabur Bunga dalam rangka Peringatan Hari Pahlawan tahun 2020, Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) V melaksanakan Rapid Test kepada seluruh panitia, tamu undangan, dan pasukan upacara yang terlibat dalam kegiatan tersebut, Selasa (10/11) di KRI dr. Soeharso-990, yang bersandar di Surabaya. 

   Upacara Tabur Bunga Peringatan Hari Pahlawan dari atas KRI dr. Soeharso-990 dilaksanakan dengan Inspektur Upacara Panglima Koarmada II Laksamana Muda TNI I.N.G. Sudihartawan, S.Pi., M.M.

   Dikatakan oleh Ketua Panitia Penyelenggara Letkol Laut (P) Dr. Dickry Rizanny Nurdiansyah, P.S.C.(J), MMDS., yang juga merupakan Komandan Satuan Kapal Patroli (Dansatrol) Lantamal V bahwa, pelaksanaan rapid test sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 pada upacara ini sangat penting dilaksanakan.

   Lebih lanjut menurutnya, hal tersebut sesuai dengan Perintah Harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., untuk beradaptasi dengan tatanan kehidupan “New Normal” dalam percepatan penanganan Covid-19. 

   Rapid test ini merupakan salah satu implementasi dari kehidupan normal baru, dan tentunya dalam pelaksanaan peringatan Hari Pahlawan tetap mengedepankan protokol kesehatan *baik bagi panitia maupun tamu undangan yang hadir. Selain itu Upacara dilaksanakan secara terbatas, namun tetap tidak mengurangi kekhidmatan dan tujuan dari peringatan ini”*. Ungkap Dansatrol Lantamal V.  

   Dengan dilaksanakannya kegiatan Upacara Hari Pahlawan, diharapkan dapat memperkokoh nilai-nilai kepahlawanan, semangat pantang menyerah dan rela berkorban serta kecintaan kepada tanah air demi keutuhan NKRI.

Demikian berita Dinas Penerangan Lantamal V.

(Ahmad/Red)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *