HEADLINE NEWS

Kategori

Satgas Kudam I BB Gelar Operasi Pendisiplinan Prokes



MEDAN  |  kabar24jam.com 

Sabtu, 28/11/2020.

    Pandemi Virus Corona Disease 2019 atau Covid -19 belum berakhir, untuk meminimalisir penyebaran wabah Covid-19 yang sudah dalam taraf berbahaya dengan menewaskan 318 orang di Kota Medan.

   Maka satuan Keuangan Kodam I/Bukit Barisan atau Kudam I/BB telah melaksanakan Operasi Pendisiplinan masyarakat terhadap Protokol Kesehatan (Prokes) dan pembagian hampir 200 masker di Pasar Kampung Lalang Kecamatan Medan Sunggal.

   Hal ini dikatakan Kepala Kudam I/BB Letkol Cku Khaerudin, S.E., MHan usai menerima laporan Lettu Cku Samendhik tentang pelaksanaan Operasi Pendisplinan Protokol Kesehatan di pasar Kampung Lalang Kecamatan Medan Sunggal, Sabtu (28/11/2020).

   Menurut Kakudam I/BB, agar efektif dalam pelaksanaan Operasi Pendisiplinan Protokol Kesehatan, pihak akan terus melaksanakan Operasi ini secara berkesinambungan hingga kawasan Kecamatan Medan Sunggal bisa keluar dari Zona Merah.

   Dari data yang berhasil dihimpun dari Satgas Penanganan Covid-19 Pemko Medan,  menunjukan pasien konfirmasi Covid-19 per 26 - 27 Nopember ada kenaikan 38 orang, dari 7.566 naik menjadi 7.604 orang, "Orang terpapar Covid-19 semakin hari, semakin meresahkan", terangnya.

   Disebutkan Kakudam I, bahwa selaku prajurit terpanggil untuk merespon adanya kasus jumlah pasien Covid-19 yang makin hari makin bertambah kepada para pedagang dan para pembeli yang berada di Pasar Kampung Lalang.

   Lanjut Kakudam I/BB, bahwa dalam Operasi Pendisiplinan masyarakat terhadap Protokol Kesehatan, pihaknya berpedoman pada Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020 dan sesuai arahan Pangdam I/BB.

   "Semoga Operasi Pendisiplinan Masyarakat Terhadap Protokol Kesehatan, bisa membangkitkan kesadaran warga masyarakat untuk mematuhi dan melaksanakan Prokes '3M', mulai dari memakai masker, menjaga jarak aman, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir," tutup Letkol Cku Khaerudin, S.E., MHan. (AVID)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *