HEADLINE NEWS

Kategori

Rapat Koordinasi Satuan Karya Tingkat Sumut Ditutup

Kabar24jam.com|Medan

Senin 30/11/2020

Medan,

Disadari bersama bahwa pencapaian tujuan, visi dan misi gerakan Pramuka selalu penuh dengan tantangan. Sebagai gerakan pendidikan yang didedikasikan bagi kemajuan dan kemandirian anak dan remaja Indonesia, gerakan Pramuka dituntut untuk terus mampu menyelaraskan diri dengan aspirasi anak dan remaja Indonesia, serta mampu menyesuaikan diri dengan dinamika pembangunan guna menuju bangsa dan negara yang maju, adil dan sejahtera.

“Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sumatera Utara menyambut baik upaya revitalisasi dan akselerasi satuan karya Pramuka, sebagai sebuah upaya besar menyelaraskan pembinaan satuan karya dengan aspirasi terbaru anak dan remaja Indonesia, serta tuntutan perkembangan zaman,” kata Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sumut, H Nurdin Lubis, saat menutup Rapat Koordinasi Satuan Karya Tingkat Daerah Sumatera Utara Tahun 2020, Sabtu (28/11/2020) malam di Medan.

Disebutkan Nurdin, agenda besar ini didukung, dengan harapan bisa segera tuntas pada tataran kebijakan dan regulasi, serta bisa segera diimplementasikan di lapangan.

Selama kegiatan peserta menerima materi-materi terkait dengan upaya revitalisasi dan akselerasi satuan karya Pramuka langsung dari Ketua Tim Kelompok Kerja Revitalisasi dan Akselerasi Satuan Karya, Laksamana Muda TNI (Purn) Kingkin Suroso,SE.

Hadir dari Kwartir Nasional Waka/Ketua Komisi Sakoma Kak Kingkin Suroso,Andalan Kwarnas Komisi Binawasa Kak Topari, Sos, M.Si. Nurdin berharap kegiatan ini dapat memberikan pemahaman yang utuh terkait dengan maksud dan tujuan dari upaya revitalisasi serta akselerasi satuan karya Pramuka. Sehingga sebagai pengurus Gerakan Pramuka dapat menyelaraskan pemahaman ini kepada  sesama anggota Pramuka di wilayah masing-masing.

Kegiatan kita saat ini berada ditengah-tengah pandemi covid-19 yang belum tau kapan akan selesai. Oleh karena itu Nurdin menyampaikan, semua harus disiplin mengikuti protokol kesehatan dengan tetap disiplin memakai masker yang benar, disiplin menjaga jarak dan menghindari kerumunan, disiplin mencuci tangan pakai sabun menggunakan air yang mengalir.

“Marilah secara bersama-sama dan bahu-membahu kita dukung pemerintah dalam upaya percepatan penanganan covid-19 dengan mengajak semua lapisan masyarakat untuk bersama-sama disiplin melaksanakannya protokol kesehatan,” ujar Nurdin Lubis, seraya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Ketua Kwartir Nasioanal Gerakan Pramuka  Komjend. Pol. (Purn) Drs. Budi Waseso yang telah menugaskan para pemateri-pemateri yang luar biasa.(Red)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *