HEADLINE NEWS

Kategori

Prajurit Lantamal V Laksanakan Latihan Atasi Tumpahan Minyak di Laut



SURABAYA  |  kabar24jam.com 

Senin, 30/11/2020.

   Prajurit Lantamal V Laksanakan  Latihan dan Pengenalan Alat untuk mengatasi tumpahan minyak di laut, bertempat di Lapangan PMK Lantamal V, Senin (30/11). Latihan tersebut telah dilaksanakan oleh Lantamal V sejak awal November lalu, dan saat ini telah masuk dalah tahap drill kering.  

   Kegiatan gladi demo / pelatihan penanggulangan ini, menghadirkan bapak Dony Satya selaku direktur teknik PT. Slickbar Indonesia, yang menjelaskan tentang peralatan yang digunakan dalam penanggulangan tumpahan minyak di laut. Latihan ini melibatkan kurang lebih 450 prajurit Lantamal V dari berbagai satuan kerja, serta dari Koarmada II. 

   Diselenggarakannya latihan bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan keahlian personel dalam rangka kesiagaan penanggulangan pencemaran khususnya di wilayah perairan. Kegiatan ini digelar sejak 16 November sampai dengan 1 Desember 2020 mendatang. 

   Dengan menggelar latihan ini, Lantamal V memiliki sasaran salah satunya yaitu tercapainya kerja sama yang baik dengan instansi terkait lainnya, dalam melaksanakan tugas penyelamatan dan penanggulangan tumpahan minyak, serta mengaplikasikan prosedur perbantuan TNI. ( Ahmad )

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *