HEADLINE NEWS

Kategori

Polsek Delitua Berhasil Amankan Pelaku Penggelapan Rp700.000



MEDAN  kabar24jam.com 

Rabu, 04/11/2020.

   Polsek Delitua, mengamankan pelaku penipuan dan  penggelapan uang senilai Rp700.000 pada Selasa, 3 November 2020 dinihari. 

   Pelaku dimaksud berinisial CM (26) yang berprofesi sebagai supir warga Jalan Tanjung Beringin, Kecamatan Sumbul Pegagan, Kabupaten Dairi.

   Pelaku diamankan atas laporan korban korban, Adil Sitepu (48) warga Jalan Jamin Ginting KM 11 Kelurahan Simpang Selayang, Kecamatan Medan Tuntungan pada Senin, 26 Oktober 2020 sekira pukul 10.30 WIB di Gudang Karona Bengkel Gurusinga, Jalan Jamin Ginting Kelurahan Laucih Kecamatan Medan Tuntungan.

   Informasi diperoleh menyebutkan, Kala itu, korban menyuruh pelaku untuk menukar tambah master rem mobil yang baru saja dibeli seharga Rp700.000 kepada pelaku. 

   Setelah uang diterima, pelaku bukan menukar barang yang diminta korban, melainkan melarikan diri dengan membawa uang korban, sehingga korban merasa ditipu. 

   Dimana saat itu korban yang berprofesi sebagai kernek bus Murni sekaligus tukang bengkel saat itu sedang memperbaiki master rem mobil Bus Murni yang baru saja dibelinya di toko seharga Rp700.000.

   Karena master rem yang baru saja dibelinya kurang cocok sehingga korban meminta bantuan kepada pelaku yang merupakan temannya sesama kernek mobil untuk menukar tambah master rem mobil yang baru saja dibelinya tersebut.

   "Setelah menerima uang dari korban sebanyak Rp700.000, tersangka bukannya menukar barang yang diminta korban, malahan melarikan uang milik korban," kata Kapolsek Delitua AKP Zulkifli Harahap melalui Kanit Reskrim Iptu Martua Manik, Rabu (4/11/2020).

   Kemudian, korban pun mencoba menghubungi pelaku, namun saat itu nomor handphone pelaku sudah tidak aktif. Kini, pelaku sudah ditahan dan dijebloskan ke sel tahanan Polsek Delitua untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. (Dedi/Red)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *