HEADLINE NEWS

Kategori

Perkuat Sinergitas, Pangkoarmada II Gelar Joy Sailing Bersama Forkopimda Jatim



JAWA TIMUR  |  kabar24jam.com 

Kamis, 05/11/2020.

   TNI AL. Koarmada II, Surabaya 05 Nopember 2020. Panglima Komando Armada II Laksda TNI I N.G. Sudihartawan, didampingi Ketua Daerah Jalasenastri Armada II Ny. Ria Sudihartawan bersama Gubernur Jawa Timur Ibu Khofifah Indar Parawansa dan jajaran Forkopimda Jatim melaksanakan kegiatan Joy Sailing dengan menggunakan KRI Dewaruci yang berlayar disekitar jembatan Suramadu pada Rabu sore (04/11).

   “ KRI Dewaruci merupakan kapal legendaris yang berada di bawah pembinaan Satuan Kapal Bantu (Satban) Koarmada II. Dimana nama Dewaruci diambil dari salah satu tokoh dalam kisah kepahlawanan Ramayana dan Mahabarata yang memiliki arti Dewa Kejujuran dan Keberanian. KRI Dewaruci sendiri dibangun pada tahun 1952 di Hamburg Jerman Selatan, “ tutur Laksda TNI Sudihartawan saat memperkenalkan KRI Dewaruci kepada para peserta Joy Sailing. 

   Laksda TNI Sudihartawan menjelaskan bila acara Joy Sailing bersama Gubernur dan jajaran Forkopimda Jatim ini diselenggarakan dalam rangka mempererat hubungan diantara pejabat Forkopimda di lingkungan Propinsi Jatim juga diselenggarakan dalam rangka melepas Mayjen TNI (Purn) Widodo Iryansyah yang merupakan mantan pejabat Pangdam V/Brawijaya dalam memasuki masa purna tugas. 

   Dalam pelayaran singkat ini juga diikuti oleh mantan Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI (Purn) Widodo Iryansyah beserta istri, pejabat baru Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto, Kapolda Jatim beserta istri, wakil Ketua DPRD Jawa Timur, Wakil Gubernur Jatim beserta istri, Sekdaprov Jatim, Kajati dan Kalanti Jatim beserta istri, para pejabat utama di Koarmada II dan Kodam V Brawijaya serta pengurus Daerah Jalasenastri Armada II. 

   Selama pelaksanaan Joy Sailing ini tetap menerapkan protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah dan seluruh peserta telah melaksanakan Rapid Test sebelum menaiki KRI Dewaruci dalam upaya mencegah penyebaran covid-19.

(Pen2/Red).

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *