HEADLINE NEWS

Kategori

PERINGATI HUT KE 75 KORPS MARINIR, PEJABAT UTAMA PASMAR 1 IKUTI UPACARA SECARA VIRTUAL



JAKARTA  |  kabar24jam.com 

Senin, 16/11/2020.

   Komandan Pasmar 1 Brigjen TNI (Mar) Wurjanto, M.Han., memimpin jalannya upacara peringatan HUT Korps Marinir ke 75 secara virtual bersama seluruh pejabat utana Mako Pasmar 1, bertempat di Gedung Keris Markas Komando Pasmar 1 Kesatrian Marinir Hartono Marunda Jakarta Utara. Senin (16/11/2020).

   Selama 75 tahun ini Korps Marinir telah sukses mengawal dan menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia sehingga pada kesempatan HUT ke 75 ini Korps Marinir mengambil tema "Bersinergi Mengawal NKRI Menuju Indonesia Maju".

   Kepada media Pabandya Penerangan Pasmar 1 Mayor Marinir Aristarkus Adrian Unu menyampaikan, Pada kesempatan kali ini bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M.

   Dalam amanatnya Kasal mengucapkan Dirgahayu Ke 75 kepada seluruh Prajurit Korps Marinir dimanapun berada seraya mengingatkan untuk meningkatkan profesionalisme prajurit, kompetensi, dan naluri tempur sebagai pasukan pendarat melalui pendidikan dan latihan serta pelaksanaaan tugas-tugas di daerah operasi, kemanapun dan kapanpun Marinir dikirim, pastikan Marinir hadir dan bertempur sebagai pasukan pendarat yang menjunjung tinggi kepercayaan rakyat, tangguh, dan berwibawa.

    "Ingatlah selalu bahwa Negara yang besar, adalah Negara yang memiliki angkatan bersenjata yang kuat, namun Negara yang disegani adalah Negara yang memiliki Marinir yang hebat," ungkap Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M.

   "Dalam rangkaian Upacara HUT Korps Marinir tersebut juga berlangsung kegiatan potong tumpeng sebagai rasa syukur atas keberhasilan dan kesuksesan Korps Marinir yang selama ini telah berhasil menjalankan semua penugasan yang dipercayakan oleh Negara, dan semoga kedepannya Korps Marinir bisa selalu menjaga kedaulatan NKRI. "demikian kata Unu

  Upacara peringatan HUT Ke 75 Korps Marinir kali ini tetap dilaksanakan sesuai protokol kesehatan dengan dilaksanakan dan diikuti oleh satuan-satuan di seluruh jajaran Korps Marinir secara virtual.

   Hadir pada kegiatan tersebut Wadan Pasmar 1 Kolonel Marinir Sugianto, S.Sos., para Asisten Danpasmar 1, serta segenap perwira dan prajurit di jajaran Mako Pasmar 1. (Wil)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *