HEADLINE NEWS

Kategori

Peringati Hari Pahlawan Ketua PG Jalasenastri Kodiklatal Kunjungi Monumen Yos Sudarso



SURABAYA  |  kabar24jam.com 

Delasa, 10/11/2020.

   Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 Nopember 2020, Ketua Pengurus  Gabungan (PG) Jalasenastri Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) Ny. Titi Nurhidayat dan pengurus Jalasenastri Kodiklatal melaksanakan kunjungan ke Monumen Yos Sudarso yang letaknya di depan gedung Mako Kodiklatal Jln Bumimoro Surabaya, Selasa, (10/11/2020).

   Turut serta dalam kunjungan tersebut Wakil Ketua Gabungan Jalasenastri Kodiklatal Ny. Lukman, para Kasi dijajaran PG Jalasenastri dan para ketua Cabang Jalasenastri Kodiklatal.


  Disela sela kunjungannya ke Monumen Yos Sudarso, Ketua PG Jalasenastri Kodiklatal Ny. Titi Nurhidayat menyampaikan bahwa Kunjungan tersebut untuk mengenang para pejuang TNI AL khususnya Komodor Yos Sudarso dengan kapal RI Macan Tutul  yang tenggelam dalam pertempuran laut Arafuru pada tahun 1962 guna mempertahankan kedaulatan Republik Indonesia.

   Dirinya berharap dari kunjungan ini agar perjuangan Yos Sudarso dan pelaut - pelaut tersebut wajib diwarisi oleh seluruh prajurit TNI Angkatan Laut saat ini juga anggota Jalasenastri yang merupakan istri prajurit TNI AL sebagai generasi penerus.

   Adapun  bentuk perjuangan sebagai generasi penerus adalah tetap tegar dan pantang menyerah dalam menghadapi berbagai tantangan,  seperti nilai-nilai patriotisme, kepahlawanan dan dedikasi prajurit RI macan Tutul dalam melawan penjajah Belanda melalui pertempuran di laut.

   “Komodor Yos Sudarso dan Prajurit TNI AL yang gugur, dikenang sebagai  pahlawan kusuma bangsa karena telah mengorbankan jiwa dan raga untuk Indonesia.” Jelas orang nomor satu dijajaran Jalasenastri Kodiklatal ini. ( Ahmad/Red )

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *