HEADLINE NEWS

Kategori

Perayaan Pesta Gotilan HKBP Bethania Tahun 2020. Berjalan Dengan Sukses.



BELAWAN  |  kabar24jam.com 

Minggu, 08/11/2020.

    Jemaat Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) melaksanakan Perayaan pesta Gotilan (Panen) HKBP Bethania tahun 2020 yang bertempat di Gereja dan halaman Gereja HKBP Bethania Sicanang Jln. Kelapa Blok 21 Kelurahan Belawan Sicanang, Kota Medan, Sumatera Utara, Minggu 08 November 2020.

   Perayaan pesta Gotilan tersebut adalah bentuk ucapan syukur dan sukacita yang disampaikan dengan memberi persembahan (Silua) yang menandakan atas hasil panen yang sudah didapat dalam setahun ini. 

   Perayaan pesta Gotilan HKBP Bethania diawali dengan acara ibadah minggu dan serta dilanjutkan dengan pesta Panen di halaman gereja dengan bentuk pesta adat suku batak. 

   Perayaan berbentuk kebudayaan adat batak tersebut juga menampilkan Tortor batak yang menunjukan ucapan syukur dan terima kasih atas berkat yang sudah di terimah dari Tuhan yang maha esa. 

   Perayaan pesta Gotilan dibawakan Pdt. Krisman Sianturi, STh, MM sebagai liturgi, Pdt. Sotarduga Sibagariang, STh, MM sebagai pengkhotbah, St. B. Hutabarat sebagai pewarta dan St. Darwin Gultom Sebagai Juru lelang dalam pesta.

   Turut hadir dalam pesta Gotilan tersebut Landen Marbun (GAMKI), Koor Ama Kapernaw (HKBP resorst belawan I), Group Musik Tiptop medan, beserta undangan lainnya.

   Saat ibadah minggu Pdt. Sotarduga Sibagariang, STh, MM dalam khotbahnya juga mengucapkan puji dan syukur atas berkat dan anugrah yang sudah didapat jemaat Gereja HKBP Bethania, dan mendoakan agar seluruh jemaat HKBP Bethania bisa semakin mendapat rejeki yang lebih melimpah.

   "Puji dan Syukur kita ucapkan kepada Tuhan yang maha esa atas berkat dan anugrahnya kita bisa melaksanakan pesta Gotilan hari ini, semoga di tahun kedepannya rejeki kita semakin tambah melimpah lagi" Ungkapnya.

   Perayaan pesta Gotilan HKBP Bethania berjalan dengan meriah serta mengikuti protokel kesehatan dengan cara menyediakan masker, tempat cuci tangan serta memberi himbawan agar menjaga jarak kepada seluruh peserta pesta dan tamu undangan. ( Wil )

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *