HEADLINE NEWS

Kategori

Pangkoarmada II Ikuti Rapat Intern Panglima TNI Secara Virtual



SURABAYA  |  kabar24jam.com 

Selasa, 17/11/2020.

TNI AL. Koarmada II.

   Pangkoarmada II Laksda TNI I N.G. Sudihartawan turut hadir dalam kegiatan rapat intern TNI melalui Vicon yang dipimpin oleh Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, membahas tentang Operasi Pendisiplinan Protokol Kesehatan Covid-19 dan Pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2020 serta Perkembangan situasi di wilayah Papua dan Papua Barat bertempat di Puskodal Koarmada II, Senin (16/11).

   Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dalam sambutannya memerintahkan kepada jajarannya untuk mengoptimalkan tugas yang diemban TNI terkait penerapan disiplin protokol kesehatan yang tepat dalam menghadapi Pilkada Serentak. Serta melaksanakan evaluasi terkait situasi wilayah Papua dan Papua Barat dalam upaya pendekatan keamanan dan kesejahteraan agar dapat berjalan beriringan.

   “Tanggal 9 Desember 2020 kita akan melaksanakan tahap pemungutan suara di 9 provinsi 224 kabupaten dan 37 kota di seluruh Indonesia, untuk itu Pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2020 yang telah memasuki tahap kampanye di tengah pandemi covid-19 mengharuskan kita untuk lebih ketat menerapkan pendisiplinan protokol kesehatan dan melaksanakan sosialisasi terus menerus untuk menghindari cluster baru covid-19, “ ungkap Panglima TNI.

   “ Dan terkait perkembangan situasi wilayah Papua dan Papua Barat saat ini tentunya kita harus mendorong agar pendekatan keamanan dan kesejahteraan dapat berjalan beriringan maka kita perlu melakukan evaluasi agar dalam operasi baik informasi dan teritorial dalam satu kesatuan komando yang saling mendukung, memperkuat dan bisa bekerjasama, “ lanjut Panglima TNI.

   Sementara itu menyikapi arahan Panglima TNI, Pangkoarmada II Laksda TNI Sudihartawan menyatakan Koarmada II beserta jajaran dibawahnya siap mendukung kebijakan TNI dalam pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020 dan penerapan sistem satu komando dalam pengamanan situasi di wilyah Papua dan Papua Barat. (Pen2).

( Ahmad/Red )

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *