HEADLINE NEWS

Kategori

Miliki Sabu Tukang Becak Diamankan SatReksrim Polsek Medan Baru


kabar24jam.com| Medan

Sabtu 28/11/2020

SatReskrim  Polsek Medan Baru menangkap seorang pengguna narkotika jenis sabu di pinggir Jalan Umum Jalan Rela Kel. Sidorejo Kec. Medan Tembung, Senin (16/11/2020). Dari tangan pelaku Onasis Pasaribu (37) warga Jalan Taduan Kel. Sidorejo Kec. Medan Tembung, petugas mengamankan barang bukti 1 (satu) bungkusan kecil plastik transparan berisi sabu-sabu.

Kapolsek Medan Baru Kompol Aris Wibowo SIK MH melalui Kanit Reskrim Iptu Irwansyah Sitorus SH MH menyebutkan, penangkapan terhadap pelaku bermula dari adanya informasi masyarakat yang melaporkan di seputaran Jalan Rakyat Medan Perjuangan, sering digunakan muda mudi sebagai tempat transaksi peredaran narkotika jenis sabu-sabu.

“Dari informasi itu, kemudian petugas melakukan penyelidikan di sekitar tempat tersebut dan petugas menemukan ada seorang laki-laki dengan gerak gerik yang mencurigakan sedang membawa Betor (becak motor) Honda Jet Win warna hitam BK 1237, yang baru saja keluar dari kawasan Jalan Rakyat Medan, kemudian pelaku pergi ke arah Jalan Rela Medan,”kata Iptu Irwansyah Sitorus SH MH, Jumat (27/11/2020).

Petugas yang melihat gerak gerik pelaku mencurigakan, petugas selanjutnya menghentikan Betor yang dikendarai pelaku di pinggir jalan umum. “Saat dilakukan penggeledahan, petugas menemukan 1 bungkusan plastik kecil berisi paket sabu-sabu dari kantong jaket sebelah kanan pelaku,”ungkap Kanit Reskrim.

Guna dilakukan proses penyidikan lebih lanjut, pelaku dan barang bukti di bawa ke Polsek Medan Baru. “Hasil dari interogasi, pelaku mengaku membeli sabu tersebut seharga Rp. 40.000,- di kawasan Jalan Rakyat Medan dan akan digunakan sendirian. Terhadap pelaku dikenakan Pasal 114 (1) Subs 112 (1) UU NO. 35 Tahun,”tuturnya .(red)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *