HEADLINE NEWS

Kategori

Ketua Daerah Jalasenastri Armada II Berikan Pengarahan Kepada Istri Perwira Siswa Dikreg Sesko TNI



SURABAYA  |  kabar24jam.com 

Selasa, 17/11/2020.

TNI AL. Koarmada II.

   Ketua Daerah Jalasenastri Armada (KDJA) II Ny. Ria Sudihartawan memberikan pengarahan kepada 25 orang istri Perwira Siswa Pendidikan Reguler (Dikreg) Sesko TNI Angkatan-47 tahun 2020, bertempat di gedung R4 Jalasenastri Armada II, Ujung Surabaya. Pada Senin (16/11).

   Dalam sambutannya Ny. Ria mengucapkan selamat atas keberhasilan suami dalam menyelesaikan pendidikan dan mengatakan bahwa, “Sekolah Staf dan Komando TNI (Sesko TNI) adalah pendidikan tertinggi perwira di TNI yang merupakan salah satu pendidikan lanjutan, memiliki arti penting dalam pembinaan karier personel khususnya perwira dimana tidak semua perwira memiliki peluang untuk dapat mengikuti pendidikan ini “, jelas Ny. Ria.

   “Sejalan dengan hal tersebut unsur keluarga memiliki pengaruh yang sangat besar bagi karier seorang perwira, dukungan dari seorang isteri dan keluarga sangatlah penting, agar sang suami tetap semangat dan fokus dalam menjalankan tugasnya. untuk itu pada kesempatan ini, saya mengingatkan bahwa jalasenastri memiliki kewajiban untuk mendukung suami dalam melaksanakan tugas”, ungkapnya.

   “Semakin tinggi sekolah/pendidikan, maka akan memiliki konsekuansi yang tinggi pula, artinya ibu-ibu harus siap jika suami berdinas di mana saja, oleh karenanya ibu-ibu sekalian harus lebih berhati-hati dalam berbicara atau membuat statement, juga diharapkan mempunyai kemampuan dan kecakapan yang lebih karena ketika suami sedang tidak ada, maka isteri harus mampu berperan ganda, serta dapat beradaptasi dengan lingkungan yang baru dan bijak dalam bermedsos”, tambahnya.

 Ny. Ria berharap semoga Jalasenastri dapat terus berkembang dengan baik, dapat berjalan seiring dan sejalan dengan tugas TNI Angkatan Laut yang muaranya akan memberikan arti positif bagi tatanan kehidupan dan peningkatan kesejahteraan keluarga prajurit TNI AL. (Rha/pen2).

( Ahmad/Red )

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *