HEADLINE NEWS

Kategori

Dirdiklat Kodiklatal Paparkan Rencana Kegiatan Lattek Siswa Kodiklatal



SURABAYA  |  kabar24jam.com 

Selasa, 10/11/2020.

   Direktur Pendidikan dan Latihan (Dirdiklat) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan Laut (Kodiklatal) Laksma TNI Judijanto, M.Si., MA memaparkan rencana kegiatan Lattek siswa Kodiklatal. Paparan yang juga dihadiri Komandan Kodiklatal Laksda TNI Nurhidayat dan para pejabat utama Kodiklatal tersebut dilaksanakan di Auditorium gedung R. Sudomo Pusatopsla kesatrian Kodiklatal Bumimoro Surabaya, (10/11/2020).

   Adapun paparan yang disampikan tersebut meliputi lattek dukungan kesehatan Jala Wiyata Husada dari siswa Pusdikkes, Lattek Pendidikan Komando (Dikko) angkatan ke-165 siswa Dikmata Marinir XL/1, Lattek Penembakan Senjata Artileri (Baksenart) siswa Diksarcab Marinir  XIV Art dan Lattek Baksenart Diktukba L  Marinir TA. 2020.

   Sebelum paparan Lattek Siswa Kodiklatal,  Dirdiklat  Kodiklatal Laksma TNI Judijanto, M.Si., MA ini menyampikan bahwa kedepan dalam mendukung Lattek gabungan layar Wira Jala Yudha perlu adanya KRI/ KAL  yang berada di bawah Kodiklatal. Hal ini didasarkan pada pemikiran bahwa Lattek Wira Jala Yudha dilaksanakan dua kali dalam setahun, peserta yang cukup banyak rata rata lebih dari 1.000 personil dan keterbatasan pelatih di KRI/KAL.

   Menurutnya dengan terdukungnya KRI/KAL sebagai Alat Instruksi (Alins) dan Alat Penolong Instruksi (Alongins) maka Lattek pelayaran Wira Jala Yudha dalam penyelenggaraan bisa lebih maksimal sehingga seluruh siswa mendapat kesempatan yang sama dan merata dalam belajar dan terlatih. Selain itu dengan keberadaan Alins tersebut dalam penyusunan Katdaldik bisa lebih maksimal dan fleksibel.

   Hadir dalam acara tersebut Wadan Kodiklatal Brigjen TNI (Mar) Lukman ST., M.Si (Han), Dankodikopsla Laksma TNI Agus Hariadi, Dirdok Laksma TNI Antongan Simatupang, Dirjianbang Laksma TNI I Wayan Suarjaya, S.Sos, Dirum Laksma TNI Rubiyanto, S.E., M.M., CHRMP, Ka Kuwil Kodiklatal, para Komandan Kodik dan Puslat dijajaran Kodiklatal. ( Ahmad/Red )

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *