HEADLINE NEWS

Kategori

Dalam Waktu Dekat, Teknik Logistik Berbasis Kemaritiman Akan Mewarnai SMK KAL -1



SURABAYA  |  kabar24jam.com 

Sabtu, 14/11/2020.

    Sekolah Menengah  Kejuruan Khusus Angkatan Laut SMK KAL-1 berdomisili di Komplek  Komando Pembinaan Doktrin , Pendidikan dan Latihan  TNI Angkatan Laut ( Kodiklatal) dan bernaung di Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya, tahun pelajaran 2021/2022 secara resmi akan membuka jurusan baru Teknik Logistik Berbasis Kemaritiman, melengkapi 4  jurusan yang selama ini sudah ada Teknik Pemesinan (TPM), Teknik Kendaraan Ringan / Otomotif (TKR), Teknik Instalasi Tenaga Listrik (TITL) dan Teknik Audio Video (TAV). 

   Kepala SMK KAL-1 Letkol Laut (KH) Drs Ambar Kristiyanto, M.Si (14/11/20) menuturkan  bahwa  " jurusan baru Teknik Logistik  Berbasis Kemaritiman ini kelak diproyeksikan untuk mengisi tenaga  Teknisi Teknik Logistik  Berbasis Kemaritiman yang benar-benar handal yang memiliki kompetensi meliputi :  Pengendalian Dokumentasi Administrasi Gudang,  Pergudangan,  Material  Handling  Equipment, dan Logistik Multimoda.

   Disamping itu , dengan jurusan Teknik Logistik Berbasis Kemaritiman  SMK KAL- 1 akan menjadi Icon bagi  kota Surabaya ,  perusahaan-perusahaan kemaritiman, sarana  transportasi. Namun tidak menutup kemungkinan juga para lulusan  Teknilk Logistik  Berbasis Kemaritiman tetap bisa melanjutkan kuliah di Fakultas Teknik Industri.

   Pengawas Pembina SMK Surabaya  Drs. Budi Prasojo Prasodjo di dampingi  Dra. Heni  Inawati  I P, M.Pd mewakili Dra.Cahya Kartika selaku Kasie  Pembinaan Sekolah  Menengah Kejuruan  dan Pendidikan Khusus - Layanan Khusus  (PKLK  SMK ) secara khusus  bersama Tim telah memvisitasi sarana dan prasarana sekolah ( adminstrasi sekolah, bendahara,   keberadaan ruangan kelas, ruang perpustakaan, ruang uks, pergudangan dll) yang akan dibutuhkan guna mendukung berdirinya jurusan Teknik Logistik Berbasis Kemaritiman yang akan segera di buka.

   SMK Jurusan Teknik Logistik Kemaritiman di JawaTimur selama ini memang belum ada, bahkan satu-satunya dan baru akan di buka di SMK KAL-1 Surabaya.

   Untuk itu Pengawas  sangat mendukung akan keberadaan jurusan baru ini, diharapkan kelak keluaran jurusanTeknik Logistik Berbasis  Kemaritiman ini akan menempati posisi di perusahaan yang sudah menunggunya.

   Kedatangannya Tim visitasi yang di pimpin oleh Pengawas Pembina SMK Surabaya diterima oleh Kepala Sekolah beserta para Waka dan Kaprodi di Long Room SMK KAL-1 kemudian penijaun sarana dan prasarana dan diakhiri dengan foto bersama.(Yht/dar).

( Ahmad/Red )

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *