HEADLINE NEWS

Kategori

Bangun Sinergitas Prajurit Satgas OBS Olah Raga Bersama Dengan Lanal Ranai Serta Satgas Marinir



SURABAYA  |  kabar24jam.com 

Jumat, 13/11/2020.

TNI AL, Koarmada II.

   Sarana olahraga merupakan salah satu cara yang efektif untuk menjalin keakraban dan sinergitas antara prajurit Satgas Pelayaran Operasi Bima Suci 2020 dengan seluruh prajurit yang berdinas di daerah, seperti yang dilaksanakan antara Satgas OBS 2020 bersama prajurit Pangkalan TNI AL (Lanal) Ranai dan Satgas Tempur Komposit Marinir Natuna, Jumat (13/11/20).

   Bertempat di sarana olahraga Faslabuh Selat Lampa Lanal Ranai, Kabupaten Natuna Kepulauan Riau, Komandan Satgas OBS. Letkol Laut (P) Waluyo, S.H., M.Tr.Hanla. mengajak seluruh prajurit KRI Bima Suci dan para Taruna Satlat Kartika Jala Krida (KJK) 2020 melaksanakan olahraga bersama yang diawali dengan senam SKJ 88, lari keliling kompleks Faslabuh Selat Lampa dan dilanjutkan olahraga permainan.

   Komandan Satgas OBS menyampaikan bahwa "Olahraga merupakan salah satu sarana yang tepat bagi Satgas OBS untuk menjalin kekompakan dan sinergitas dengan prajurit yang berdinas di daerah. Disamping untuk menjaga stamina tubuh, olahraga bersama juga untuk sarana hiburan bagi seluruh prajurit dan Taruna yang sudah berada dilaut selama 8 hari", terang Letkol Waluyo-sapaan karib Komandan Satgas OBS.

   Lebih lanjut beliau menyampaikan "Upaya menjalin sinergitas dengan prajurit yang berdinas di daerah merupakan tindak lanjut dari penakanan Kasal dalam Program prioritas Kasal Laksamana TNI Yudo Margono tentang pembangunan sistem pembinaan kekuatan dan kesiapan ops yang bersinergi dan mempunyai interoperabilitas tinggi", imbuh Letkol Waluyo.

   Selama pelaksanaan olahraga bersama, protokol kesehatan diterapkan secara ketat  guna mencegah penularan Covid-19 seperti yang telah dipesankan Panglima Koarmada II Laksda TNI I N.G. Sudihartawan,S.Pi., M.M. kepada Komandan Satgas. (KRI BSC). (Ahmad/Red)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *