HEADLINE NEWS

Kategori

Rapat Konsolidasi DPD FSPTI-KSPSI SUMUT Dengan DPC FSPTI-KSPSI Khusus PT KIM



MEDAN LABUHAN  |  kabar24jam.com

Sabtu, 03/10/2020.

    Rapat Konsolidasi DPD FSPTI-KSPSI SUMUT dengan DPC FSPTI-KSPSI Khusus PT KIM  dilaksanakan (3/10/2020) di Kantor Sekretariat Baru DPD FSPTI-KSPSI SUMUT Jln Griya Martubung 1 Kelurahan Besar Kecamatan Medan Labuhan wilayah Sumatera Utara.

    Adapun pembahasan yakni Konsolidasi,evaluasi dan rencana penerbitn SK DPC FSPTI-KSPSI Khusus,PT KIM sampai PUK( Pengurus Unit Kerja) SPSI, ditindaklajuti dengan pembenahan DPC FSPTI-KSPSI(Serikat Pekerja Transportasi)yang sudah ada di wilayah Kawasan industri modern (PT KIM) dengan membentuk PUK di setiap unit kerja perusahaan yang berkegiatan di wilayah Tersebut.

    Dalam keterangannya,Sabam Parulian Manalu SE P.hD selaku Ketua DPD FSPTI-KSPSI SUMUT  menyampaikan bahwa point di atas menjadi sangat penting demi terwujudnya iklim ketenagakerjaan yang baik kedepan seiring dengan meningkatnya tingkat kesejahteraan para pekerja dan juga sebagai wujud perlindungan kedaulatan bekerja bagi Anggota khususnya yang sedang membutuhkan pekerjaan”, Ungkapnya.

    Senada dengan pernyataan wakil sekretaris DPD FSPTI-KSPSI SUMUT,Drs.Ardin Silalahi  juga mempertegas bahwa salah satu point penting dari rapat koordinasi ini adalah bagaimana mendorong pemerintah agar segera dapat menerapkan aturan yang sudah di atur dalam perundang undangan ketenagakerjaan, Hal tersebut menjadi sangat penting menurut Bang  Ardin sapaan akrab karena dengan penerapan aturan ini akan ada acuan jelas bagi para pelaku usaha, para pekerja dan tentunya pemerintah bagaimana tata kelola ketenagakerjaan di wilayah tersebut.

    Ditempat yang sama, Ketua DPC FSPTI-KSPSI Khusus PT KIM Guerman Purba SH saat ditanya mengenai tanggapannya perihal kondisi dan prospek pekerja di wilayah kawasan industri modern (PT KIM) melihat juga menyampaikan bahwa kedepan peran serta dan eksistensi FSPTI-KSPSI sebagai salah satu lembaga yang bisa memberikan kontribusi dan tentunya mitra strategis  pemerintah dan pelaku usaha,'jelansnya. (Wil)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *