HEADLINE NEWS

Kategori

Tolak RUU Omnibus Law Bab IV, Ribuan Masa K SPSI Kota Medan Turun Kejalan



Medan  I  kabar24jam.com
Selasa, 02/09/2020.

    Untuk yang ke sekian kalinya, serikat pekerja di kota Medan gelar aksi unjukrasa penolakan RUU Omnibus Law khususnya pasal IV tentang Ketenagakerjaan. Kali ini aksi unjukrasa kembali digelar Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (F SPSI) kota Medan. Sedikitnya 5 ribu-an masa sampaikan orasinya di depan kantor Walikota dan DPRD Medan. Rabu (02/09/2020) pukul 10.00 Wib.

    "1 tahun yang lalu kita memilih wakil-wakil kita duduk di kursi DPR untuk menyahuti dan memperjuangkan aspirasi kita (Buruh/Pekerja-red), kini hati kita kembali disakiti mereka. Ditengah resesi, DPR tetap membahas Omnibus Law ini, maka mari kita bersatu menolak UU  Omnibus Law Bab IV", kata ketua K-SPSI kota Medan J. Sitanggang.

    Kepada Walikota Medan lanjut J. Sitanggang, seharusnya SK pengupahan pada Agustus sudah berakhir, maka untuk menjaga kondusifitas kota Medan kami minta Walikota Medan segera meng SK kan dewan pengupahan agar bisa bersidang. Sama-sama kita ketahui, 1 Nopember 2020 harus sudah terbit UMP dan 21 Nopember 2020 UMK, maka masih ada waktu 1 bulan ke depan", teriak J. Sitanggang dalam orasinya.

    Setelah menyampaikan orasinya, J. Sitanggang bersama tim lainnya diterima pihak Walikota Medan untuk duduk bersama membahas masalah sebagai bentuk kepedulian Walikota Medan. Namun hingg berita ini diturunkan, belum diketahui keputusan musyawarah antara perwakilan pengunjukrasa dengan Walikota Medan.

   Sekitar 30 ribu anggota K-SPSI kota Medan dari 4 Federasi dibawah kepemimpinan J. Sitanggang akan turun ke jalan bilamana tuntunan pendemo tidak disahuti. ( Wil )

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *