HEADLINE NEWS

Kategori

Polsek Tanah Jawa Gelar Ops Yustisi Covid-19 Di Kecamatan Hatonduhan



SIMALUNGUN  |  kabar24jam.com
Rabu, 16/09/2020.

    Polsekta Tanah Jawa bekerja sama dengan Unsur Muspika Kecamatan Hatonduhan melaksanakan Operasi Yustisi Covid-19 di Depan Kantor Pos Polisi  Hatonduhan, Nagori Buntu Bayu, Kec Hatonduhan, Kab. Simalungun, Selasa (15/09/2020).

    Operasi (Ops) Yustisi tersebut dipimpin Kapolsek Tanah Jawa Kompol Selamat Manalu,  Camat Hatonduhan Drs Zocson Silalahi MPD, mewakili Danramil 10 Sertu TA Napitupulu dan Kepala Puskesmas Hatonduhan.

    Pelaksanaan Ops Yustisi dalam penegakan disiplin protokol kesehatan tersebut ditujukan kepada masyarakat di Kecamatan Hatonduhan.

    Dari pantauan awak media, tampak petugas yang terlibat Kanit lantas Tanah Jawa Iptu. J. Silalahi, Kanit Propos Iptu K. Sialagan, Kapos Hatonduhan Aiptu RB Silitongah, Babinkamtibnas Aiptu RH Sianturi dan beberapa personil kepolian polsekta Tanah Jawa lainnya yang turut memberhentikan pengendara sepeda motor juga mobil serta pejalan kaki yang tidak mengenakan masker.

    Bagi masyarakat yang ditemukan tidak memakai masker diberikan sanksi sosial berupa mengutip sampah, menyanyikan Indonesia Raya, Membaca Teks Pancasiala dan tindakan push up sebagai upaya untuk lebih mendisiplinkan masyarakat selanjutnya Kapolsek Tanah Jawa diberikan masker secara gratis.

    Menurut Kapolsek Tanah Jawa  Kompol Selamat Manalu yang ditemui disela-sela kegiatan mengatakan,  dalam kegiatan tersebut pihaknya membagikan sebanyak 300 buah masker kepada masyarakat yang tidak mengenakan masker secara gratis.

    “Kegiatan Ops Yustisi ini atas perintah Kapoldasu dan diteruskan oleh Kapolres Simalungun kepada jajarannya yang dilaksanakan secara serentak. Kata Kapolsek Tanah Jawa.

     Hal itu juga disampaikan Camat Tanah Jawa Zocson Silalahi menurutnya, "Kedisiplinan warga melaksanakan protocol kesehatan semakin menurun, dengan turunnya Polsekta Tanah Jawa juga Danramil 10 Balimbingan di Kecamatan Hatonduhan diharapkan menumbuhkan kembali kesadaran masyarakat untuk menggunakan masker saat keluar rumah demi kebaikan kita bersama,  kita juga memahami permasalahan Covid-19 hingga saat ini belum tuntas.

    "kami menghimbau kepada masyarakat Kecamatan Hatonduhan agar selalu menjalankan protokol kesehatan untuk menghambat lajunya penularan wabah Covid-19 yang semakin meluas. Kata Camat. (FN)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *