HEADLINE NEWS

Kategori

Polsek Medan Timur Berhasil Amankan Pelaku Perampokan Dari Amukan Massa



MEDAN  |  kabar24jam.com
Kamis, 17/09/2020.

   Personel Polsek Medan Timur, mengamankan seorang pelaku perampokan dari amukan massa, Rabu, 16 September 2020 di Jalan Bawean Kelurahan Gang Buntu Kecamatan Medan Timur.

   Pelaku M Syahputra (22) diamankan sesaat setelah merampok korbannya, Kandi Ridho, penduduk Jalan Asia Gang Sabaruddin No. 41 Medan.

  "Dari pelaku yang berprofesi sebagai pengamen ini polisi berhasil mengamankan barang bukti yang tunai Rp650.000," kata Kapolsek Medan Timur, Kompol Mhd Arifin SH didampingi Kanit Reskrim Iptu ALP Tambunan MH, Kamis (17/9/2020).

   Bersama barang buktinya, pelaku yang tinggal di Jalan Brigjen Katamso Gang Warna Ujung Kelurahan Suka Raja Kecamatan Medan Maimun, selanjutnya diboyong ke Mapolsek Medan Timur, guna diproses hukum.

   Dijelaskan Kapolsek, saat anggota melaksanakan mobile di seputaran Jalan MT Haryono ada seorang pria diteriaki rampok oleh massa. Selanjutnya anggota ikut mengejar pelaku yang berhasil diamankan dibantu oleh warga di Jalan Palangkaraya di samping Kantor Lurah Pasar Baru Kecamatan Medan Kota.

   Kemudian anggota mencari korban dan bersama korban anggota selanjutnya memboyong pelaku dan barang bukti ke komando.

   "Imbas perbuatannya, pelaku dipersangkakan melanggar ketentuan pidana sebagaimana diatur dalam Pasal 365 KUHPidana tentang perampokan dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara," pungkas Kompol Mhd Arifin. (Dedi/Red)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *