HEADLINE NEWS

Kategori

Satgas Zipur 1/DD Melaksanakan TMMD Bersama Kodim 0201/BS, Kodim Asahan Dan korem 023/KS Sibolga Di Marelan


MEDAN  |  kabar24jam.com

Jumat, 25/09/2020.

   Tidak hanya membidangi perang di saat medan tempur, sejumlah anggota satgas TMMD Zipur Yonzipur 1/DD Kodim 0201/BS, Kodim Asahan dan  Korem 23/KS Sibolga, tak kalah beringgas saat terjun di medan TMMD di Daerah Marelan Kec. Medan Marelan Sumut.

   Batalyon Zeni tempur atau Yonzipur yang merupakan Satuan Tempur (Satpur) pun bergabung dalam program  Tentara Manunggal Membangun Desa atau TMMD.

   Dalam kegiatan yang merupakan salah satu Tugas Operasi Militer Selain Perang ini, personil Yonzipur 1/DD Kodim 0201/BS di terjunkan dengan prajurit lain untuk membangun sasaran fisik di daerah marelan.

   


Para prajurit tempur ini diperbantukan perbaiki parit-parit, jalan dan beberapa fisik lainnya, salah satu tugas pokok prajurit zeni adalah konstruksi, " ujar Danyonzipur 1/DD yang memimpin langsung dilapangan Lettu Czi Bahrum Saleh Ginting dengan komposisi 30 personil. 

  


 Selain berperang, Prajurit Zeni diberi tambahan keahlian dalam bidang pembangunan sesuai dengan motto yaitu, "Yudah Karya Satya Bahkti", yang artinya Prajurit Zeni Selain Bertempur juga berbakti melalui pembangunan.

   Danyonzipur, "menjelaskan kegiatan TMMD ini mengutamakan pembangunan baik di sektor fisik maupun non fisik terutama di daerah yang tergolong tertinggal dan terisolasi".



    Ini merupakan program terpadu sektoral antara TNI dengan lembaga pemerintah Non Depertemen dan pemerintah daerah serta komponen bangsa lainnya, TMMD ini dilaksanakan secara integritas bersama masyarakat sebagai wujud operasi Bahkti TNI guna meningkatkan pembangunan di daerah marelan, Ucapnya.

   Danyonzipur menambahkan, dalam giat TMMD ini juga kita membrikan Ransum TNI, Sholat bersama masyarakat, Minum kopi dan makan bersama dengan masyarakat, dan memberikan masker kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan, tutupnya. (Red)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *