HEADLINE NEWS

Kategori

Muspika Medan Labuhan Bersama Dinas PU Tinjau Jalan Rusak di Martubung



Medan Labuhan  |  kabar24jam.com
Sabtu, 2/09/2020.

    Menindaklanjuti hasil rapat soal jalan rusak antara pihak masyarakat Jalan Pancing I Martubung dengan pihak perusahaan di Mapolres Pelabuhan Belawan pada Jum’at 11 September 2020 kemarin, Unsur Muspika Kecamatan Medan Labuhan meninjau dan mengecek jalan-jalan yang rusak tersebut, Sabtu (12 September 2020) pagi.

   Unsur Muspika yang turun mengecek Jalan Pancing I yang rusak akibat sering dilalui kendaraan - kendaraan bertonase tinggi itu diantaranya yakni, Camat Medan Labuhan, Rudi Asriandy, S.STP, Komandan Koramil 10/ML, Kapten Mustaqim dan Kapolsek Medan Labuhan, Kompol Edi Safari, SH, beserta Lurah Besar, T Roby Chairi, S.IP, M.SI dan lainnya. Sementara pihak Dinas Pekerjaan Umum adalah Sahrul dan tim, serta Agus Panggabean mewakili dari pihak pengusaha.

   Pengecekan jalan rusak sekaligus pengukuran tersebut dilakukan oleh unsur Muspika Medan Labuhan bersama tim dengan berjalan kaki dimulai dari kantor Kelurahan Besar menuju simpang Martubung lalu balik arah menuju kolong jembatan tol arah ke Pajak Uka. Pengukuran dilakukan oleh 3 orang personil Dinas PU, dan pihak Muspika dan pihak mewakili perusahaan mendampingi.

   Menurut pihak Dinas PU Medan, Sahrul, bahwa dirinya dan tim hanya melakukan pengukuran berapa panjang dan lebar jalan yang rusak untuk kemudian diperbaiki.

   “Kami diperintahkan untuk mengukur jalan yang rusak ini aja. Kalau mengenai bagaimana bentuk perbaikannya nanti ya kita gak tau pak”, ujarnya.

   Dikatakan Sahrul bahwa jalan rusak yang akan diperbaiki sekitar 600 meter dan lebar 9 meter sesuai hasil pengukuran. “Mungkin nanti yang rusak - rusak akan disisip perbaikannya menunggu tahun 2021 untuk perbaikan total”, terang Sahrul.

   Sementara itu, Kapolsek Medan Labuhan Kompol Edi Safari, SH di sela-sela kegiatan tersebut mengatakan akan mengawal pelaksanaan perbaikan jalan tersebut secara mobile.

   “Perbaikan jalan ini nanti untuk kepentingan masyarakat luas. Kita akan mengawalnya secara mobile. Diharap jangan ada yang coba - coba mengganggu atau melakukan pungli. Kalau nanti ada yang mengganggu ya kita akan proses sesuai hukum yang berlaku”, tegas Kapolsek Edy. ( Wil )

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *