HEADLINE NEWS

Kategori

Medan Rumah Kita Selalu Banjir.



Medan | kabar24jam.com
Rabu/09/09/2020.

   Slogan "Medan Rumah Kita" yang digaungkan Pemko Medan, tentu menjadi suatu kebanggaan bagi warga kota Medan.
   Sebagai warga yang religius, tentu  rumah kita harus dirawat agar bersih, cantik, nyaman dan asri, terhindar pula dari segala bentuk ancaman kejahatan.

   Namun slogan itu hanyalah slogan. Buktinya, hujan semalaman sejak 08/09 telah menjadikan "Medan  Rumah Kita Yang Banjir".

   Hal itu terjadi, hampir diseluruh wilayah kota Medan, terutama jalanan. Kenapa hal ini bisa terjadi.? Ya, karena saluran air seperti parit sudah tumpat dengan tumpukan sampah, bahkan berakibat pendangkalan pada aliran sungai.

   Memang, Pemko Medan juga sudah berupaya untuk memperbaiki aliran parit. Tapi setiap saat perbaikan tak lama kemudian parit sudah tumpat kembali, kata Ketua umum Perserikatan Bangso Batak SeDunia, Taulim P. Matondang.

   Menurut Taulim, hal ini tentu tidak terlepas dari kurangnya kesadaran masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan, apalagi ke parit.
   Tapi bukan itu saja, katanya. Contoh buruk dan ketidak mampuan aparat Pemko Medan untuk melaksanakan peraturan tentang tata ruang.

    Soalnya, kebanyakan parit sudah ditutup dengan cor beton oleh para pemilik rumah untuk kepentingannya. Bahkan komplek perumahan di inti kota yang berbentuk ruko (rumah toko) sudah menutup parit disepanjang depan Ruko, sehingga air menggenang di jalan, tidak bisa masuk ke parit, kalaupun bisa masuk ke parit, tapi parit tidak bisa menampung debit air karena sudah tumpat oleh sampah.

   Untuk itu, Taulim berharap agar seluruh warga kota Medan bersama - sama menjaga kebersihan lingkungan dan Pemko Medan juga harus tegas menindak para pemilik rumah yang menutup parit. (FH)

Previous
« Prev Post

1 comments:

Master plan mantab, proyek lancar dari APBN, APBD, Sosialisasi Reses DPRD Kota Medan rajin selalu, Rumah Liar dibangun diatas Parit makin marak, Sampahpun dibuang di parit, Covit-19 korbannya makin rame, waduh banjir melululantakkan warga, ditambah banjir Cakap-cakap melulu tapi, Solusi Banjir belum bisa teratasi..apa saja kerja mereka OPD???????

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *