HEADLINE NEWS

Kategori

Ketua umum PBBD : Marsiurupan Dongan Napogos.



Medan | kabar24jam.com
Selasa, 14-09-20

   Ketua umum Perserikatan Bangso Batak SeDunia, telah menyerahkan bantuan sembako kepada keluarga Husin Siregar di Jalan Rakyat Medan, Selasa, 14-09-20.

   Pemberian sembako dari PBBD itu merupakan jalan silaturrahmi untuk saling Marsiurupan Dongan Napogos (tolong menolong sesama yang susah).

   Ketua umum PBBD, Taulim P. Matondang "mengatakan bahwa,  pemberian sembako  ini berupa, Beras, Minyak Goreng, Gula, Mie Instan, merupakan jalan silaturrahmi, jadi jangan dilihat dari nilainya".

    Taulim Matondang sebenarnya lebih fokus ingin mengetahui kondisi anak Husin Siregar yang bernama Abdi Negara Siregar.

   Abdi sudah berusia 5 tahun, namun
belum bisa berjalan sebagaimana anak seusianya. Abdi masih digendong ibunya kemanapun pergi, karena kaki yang mengecil,

   Menurut ibunya, sejak lahir Abdi dikatakan kurang gizi. Sudah pernah dirawat di RS, namun karena ketiadaan biaya, Abdi terpaksa dibawa pulang. Menurut keterangan dokter, Abdi mengalami kekurangan gizi dan dan gangguan pada tulang belakang, tambah ibu Abdi.

    Husin Siregar yang mengaku sehari-harinya bekerja sebagai buruh kasar  dan istrinya pembantu rumah tangga ditempat lain. Husin sangat berharap agar PBBD dapat membantu proses pengurusan BPJS Gratis atau Kartu Indonesia Sehat untuk Abdi. Katanya, BPJS gratis ini sudah pernah diurus setahun yang lalu melalui Kelurahan hingga ke Dinas Sosial, namun tidak ada realisasinya. Kemudian dilanjutkan pengurusan baru dan sudah ada dua minggu belum juga ada kabar, kata Husin penuh harap kepada PBBD.

   Menanggapi hal itu, Taulim Matondang berjanji akan membantu menelusuri proses pengurusan BPJS si Abdi, dan berpesan kepada kedua orangtuanya agar tetap semangat, jangan lemah atau putus asa. Prinsip orang batak, anakhon hi do hamoraon di au (anak-anak ku itu adalah harta kekayaan ku). Ingatlah itu, pesan Taulim kepada orangtua Abdi.

   Husin sangat berterimakasih atas kehadiran PBBD dan berdoa semoga PBBD eksis dan Jaya sebagai wadah keturunan batak. Horas...ucapnya. (HH)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *