HEADLINE NEWS

Kategori

Ketua MOI Sumut AR. Batubara Berharap Pilkada di Sumut, Media Tampilkan Berita Sejuk



MEDAN  |  kabar24jam.com
Selasa, 08/09/2020.

   Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Media Online Indonesia (DPW MOI) Sumatera Utara, AR Batubara berharap, media - media online untuk menayangkan berita yang menyejukkan dan mendidik, terkait Pilkada Serentak 2020.

  Pilkada Serentak, 28 Daerah Berpotensi Lawan Kotak Kosong Pilkada Serentak 2020, Simalungun Empat Bapaslon, Pematang Siantar, Tunggal Mulai Hari Ini KPU Buka Pendaftaran Bakal Pasangan Calon Pilkada 2020.

   “Kami berharap, media online di Sumatera Utara untuk menayangkan berita yang sejuk dan mendidik, terkait Pilkada 2020. Jangan menyangkan berita propaganda yang menimbulkan kekisruhan di masyarakat, ”ujar AR. Batubara, di Sekretariat MOI Sumut, Selasa (08/09/2020).

   Memetik pelajaran yang sudah - sudah, lanjut AR. Batubara, rakyat menghabiskan energi untuk mengkonsumsi dan terpengaruh informasi subjektif, sehingga menyisakan goresan hingga saat ini.

   “Dalam kondisi negara yang mengalami persoalan kompleks saat ini, diharapkan media online menjadi pelopor sekaligus sebagai wadah pembelajaran politik cerdas kepada masyarakat, ”ujar pria yang pernah menjabat Ketua MPC Pemuda Pancasila (PP) Kota Medan ini.

   AR Batubara mengakui, sudah memberikan instruksi kepada media yang bernaung di bawah organisasi MOI Sumatera Utara, untuk tidak menjadi media propaganda dalam konteks Pilkada serentak 2020.

   “Media yang tergabung dalam MOI Sumut, wajib selektif dalam menayangkan berita - berita terkait Pilkada serentak 2020. Pendidikan politik kepada masyarakat melalui media online itu penting, tetapi jangan menimbulkan kegaduhan di wilayah publik, ”ujarnya.

  DPW MOI Sumut, lanjut AR Batubara, tidak menghalangi media di bawah organisasinya untuk memperoleh manfaat dari para kandidat.

   Namun, AR Batubara menyarankan agar kerjasama dengan kandidat harus dilindungi dengan kontrak kerjasama. Diantaranya memuat klausul, tidak menayangkan berita propaganda negatif, yang dapat menimbulkan kegaduhan di masyarakat. ( Wil )

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *