HEADLINE NEWS

Kategori

Cipta Kondisi Pilkada Damai, Polres Serdang Bedagai Gelar Pertemuan Dengan Forkompimda



Serdang Bedagai  |  kabar24jam.com
Sabtu, 05/09/2020.

   Guna menciptakan suasana kondusif proses tahapan pendaftaran Bakal Calon (Bacalon) Bupati dan Wakil Bupati Serdang Bedagai pada pesta demokrasi Pilkada Serentak 9 Desember Tahun 2020.

   Polres Serdang Bedagai menggelar pertemuan dengan unsur Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Kabupaten Serdang Bedagai di RM. Bahagia, Perbaungan, Sabtu (5/9/2020).

   Turut hadir dalam pertemuan itu, Dir Intelkam Poldasu, Kombes Pol. Ruslan Efendi, Direktur Krimum Poldasu, Kombes Pol. Irwan Anwar, Dansat Brimob, Kombes Pol. Abu Bakar Tertusi, Kapolres Serdang Bedagai AKBP R. Simatupang SH, M.Hum, Bacalon Bupati Serdang Bedagai yang juga petahana, Ir. H. Soekirman, Kajari Serdang Bedagai, Paian Tumanggor, Dandim 0204/DS diwakili Kasdim, Mayor Inf. Toto Triyanto, Ketua MUI, H. Hasful Husnain, Kakakan Kemenag Sergai,H. Zulkifli Sitorus, Ketua PN Serdang Bedagai, Rio Barten Hasahatan, Kasat Reskrim, AKP Pandu Winata,SH.SIK,MH,Kasat Intelkam AKP Bobbi Vaski SIK.

   Dalam pertemuan itu dilakukan rapat koordinasi Cipta Kondisi bersama Direktur Intelkam, Direktur Krimum, Dansat Brimobdasu dan Forkopimda Sergai dalam Pendaftaran Balon Bupati dan Wakil Bupati Sergai tahun 2020 yang aman dan kondusif

   Dalam gelar pertemuan itu dilaksanakan duduk bersama dengan Forkompinda Kabupaten Serdang Bedagai untuk mengajak menjaga Tanah Bertuah Negeri Beradat dalam Pilkada Bupati dan Wakil Bupati dapat bersama-sama menjaga kamtibmas.

   Dalam pertemuan itu, mengimbau kepada salah satu pasangan Bakal Calon Bupati yang juga petahana, Ir. H. Soekirman agar dapat mengendalikan simpatisannya agar tidak berbuat kericuhan dari dampak pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Serdang Bedagai.

   Direktur Krimum Poldasu, Kombes Pol. Irwan Anwar mengatakan bahwa menurut PKPU Nomor 9 Tahun 2020 agar pasangan calon agar dapat menggantikan susunan kepengurusan di sampaikan kepada KPU sesuai permintaan KPU Satu hari sebelum masa Pendaftaran supaya memenuhi syarat.

   Sementara itu, tanggapan dari Kasdim, Mayor Inf. Toto Triyanto bahwa kami TNI-Polri selalu bersifat Netral selalu mengajak pelaksana Pilkada Kabupaten Serdang Bedagai selalu damai.

   Selanjutnya, Direkstur Intelkam Pokdasu, Kombes Pol. Ruslan Efendi senada netral dan mengatakan dari Polri komitmen agar situasi kamtibmas aman dan meluruskan isu Sosmed yang tidak sesuai dengan fakta.

   Kemudian tanggapan dari Dansat Brimobdasu Kombes Pol. Abu Bakar Tertusi mengajal untuk bersama sama mari menciptakan kondisi kamtibmas yang baik dan mengikuti regulasi aturan yang benar dan baik.

   Kegiatan rapat bersama Forkopimda tersebut berjalan aman lancar dan kondusif dan berakhir sekitar pukul 14.20 WIB. Selanjutnya Bacalon petahana Ir H Soekirman kembali ke rumah dinas di Perbaungan. ( Bid Humas/Red )

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *