HEADLINE NEWS

Kategori

MOBIL DIRAMPOK DI DEPAN MARKAS SABHARA



Medan   Kabar24jam.com
Sabtu, 01/08/2020.

    Seakan tak mengenal waktu, perampok di  nekat melakukan aksinya di pagi hari dan membawa sebuah mobil Avanza berwarna hitam. Kejadian ini terjadi menimpa seorang wanita bernama Juliati Br Ginting (46) warga Jalan Jamin Ginting, Lingkungan 3, Kelurahan Mangga, Kecamatan Medan Tuntungan Jumat, 31 Juli 2020. Perampok beraksi saat Juliati mengeluarkan barang dagangannya dari mobil.

   Kejadian tersebut persis berada di depan markas kepolisian Shabara Polda Sumatera utara. Menurut keterangan Juliati, mobil dirampok oleh seorang pria bertopi dengan menggunakan kemeja berwarna kecoklatan. “Kejadian itu sangat cepat sekali, saya sedang memindahkan barang dagangan yang saya beli dari Pasar Induk ke dalam rumah. Tiba-tiba seorang pria tidak dikenal mengenakan topi masuk ke bangku depan kemudian menghidupkan mobil dan melaju dengan kencang,” ungkap Juliati.

    Kondisi mobil saat itu dalam keadaan tidak menyala, pintu depan tertutup namun kaca masih terbuka sedangkan pintu belakang tetap terbuka karena untuk memindahkan barang dagangan dari mobil ke dalam rumah. Saat itulah, aksi perampokan mobil terjadi.

    Sebuah mobil Avanza berwarna hitam dengan plate nomer BK 1556 KP raib digondol maling. “Saat saya memindahkan barang dagangan ke rumah, saya melihat mobil sudah hidup dan saya langsung berlari mengejar mobil, dan berhasil menarik baju perampok itu” tambah Juliati. Saat itulah aksi tarik menarik terjadi, Juliati sempat menarik baju perampok dan berteriak minta tolong kepada warga sekitar. Namun karena mobil melaju sangat kencang Juliati sempat terseret beberapa meter kedepan. Juliati juga mengaku mengalami penganiayaan oleh pelaku karena dipukul dibagian wajah dengan siku tangan saat dia menarik baju perampok.

   Benny Irwansyah Sembiring selaku Kepala lingkungan 3 kelurahan Mangga, Kecamatan Medan Tuntungan membenarkan adanya kejadian perampokan tersebut. Sesaat setelah kejadian tarik-menarik antara perampok dan Juliati terjadi dia melihat korban sudah terjatuh di jalan dan segera menolongnya. “Benar bahwa Juliati br Ginting adalah warga kita di lingkungan 3 Kelurahan Mangga, Kecamatan Medan Tuntungan. Saya juga melihat Juliati tersungkur di jalan dan segera menolongnya,” tutur Benny Irwansyah.

Kepala lingkungan juga sudah menghubungi pihak kepolisian di wilayah hukum Polsek Delitua, dan sejumlah intel juga sudah mendatangi lokasi kejadian. “Informasi tentang adanya perampokan ini sudah kita sampaikan kepada pihak berwajib dalam hal ini adalah wilayah kepolisian sektor Delitua. Segera kita akan melaporkan kejadian ini secara resmi ke kantor polisi supaya dapat segera ditindaklanjuti,” terang Benny Irwansyah.

   Pihak korban berharap besar kepada aparat kepolisian agar dapat segera menangkap pelaku, supaya pelaku mendapat efek jera dan kejadian serupa tidak terulang kembali, terutama pada saat pandemi covid-19 ini. ( Red/Rasid )

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *