HEADLINE NEWS

Kategori

Majelis Dzikir Thariqatullah Samaniyah Sumatera Utara Merayakan 1 Muharram 1442 H



Sibolangit  |  kabar24jam.com
Rabu, 26/08/2020.

    Tahun baru islam atau disebut juga sebagai Tahun di Baru Hijriah atau Hijrah (dalam bahasa Arab) tengah kita rayakan. Perayaan ini penting bagi seluruh umat Muslim di dunia karena bertepatan dengan hijrahnya Nabi Muhammad SAW dari kampung halamannya Makkah ke Madinah pada hari pertama Muharram 622 M.

    Majelis Dzikir Tariqatullah Samaniyah Sumatera Utara juga turut merayakannya peringatan 1 Muharram 1442 H  Pada tanggal 22-23 Agustus 2020 Bertempat di Rindu Alam Lau Debu Debu, Kec. Sibolangit Kab.Deli Serdang. Kegiatan tersebut telah diadakan sebanyak 13 kali pada bulan Muharram, dan ini yang ke 13 kata Ketua Umum Majelis Dzikir Tariqatullah Samaniyah Beralas Syawaludin selaku Ketua Umum Badan Pengurus yang berpusat di Tanjung Morawa.

   Menurut beliau, kegiatan ini penting diadakan karena selain menyatukan tali silaturahmi dari berbagai daerah yang tergabung dalam Majelis Dzikir Tariqatullah Samaniyah Sumatera Utara juga untuk mengingatkan kita bahwa Islam itu indah dan damai sehingga sesuai dengan Tema dalam perayaan Muharram 1442 kali ini yaitu “Jadikan 1 Muharram 1442 H sebagai momentum perubahan diri menuju insan yang siddiq, amanah, tabliq dan fatanah dalam kehidupan sehari - hari”.

   Walaupun saat ini Indonesia bahkan dunia sedang mengalami bencana Covid-19, namun kami tetap merayakan peringatan 1 Muharram 1442 H dengan Tetap menghormati protokol kesehatan yang di sarankan oleh pemerintah,Kita Juga mengajak semua pihak mari sama-sama berdoa agar bangsa ini tetap terselamatkan dan mampu menghadapi berbagai cobaan dan ujian yang akan terus di hadapi bangsa ini baik di saat ini dan masa yang akan datang, karena kita yakin Hanya dengan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT maka kita semua akan selalu di lindungi dan di ridhoi oleh Allah SWT dan terselamatkan serta mampu menghadapi segala ujian dan cobaan., kata  Beralas Syawaludin.

   Tuan Guru KH. Aji muda selaku Pembina dan Pembimbing di Majelis Dzikir Tariqatullah Samaniyah Sumatera Utara ini juga mengatakan bahwa Perayaan 1 Muharram 1442 H ini merupakan momentum agar kita tetap bertaqwa dan beriman kepada Allah SWT serta meningkatkan amalan dan bimbingan dari beliau. perjalanan Dakwah tiada penghujung, kita bukan pemula bukan juga penghujung tetapi penyambung, maka jangan hentikan langkah perjalanan ini. Mari berjuang dengan membangkitkan semangat berhijrah dan semangat menjadi lebih baik.

Komitmen berhijrah harus  dijadikan ruh dalam mengarungi kehidupan beragama, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Hijrah adalah sebuah ibadah sekaligus perjuangan yang memerlukan keteguhan iman dan sikap istiqamah.

   "Jangan sampai tahun baru ini, hanya dimaknai sekedar pergantian tahun Namun 1 Muharram 1442 Hijriah ini juga harus dijadikan momentum evaluasi diri untuk meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT  dan tetapkan hati untuk bersemangat dalam mengamalkan amalan-amalam  yang di ajarkan Nabi Muhhamad SAW" Tutup Tuan Guru KH. Aji muda

   Kegiatan Peringatan 1 Muharram 1442 H tersebut di ikuti dari berbagai pendopo yang notabene dibawah naungan Dan bimbingan Tuan Guru KH. Aji muda  seperti, Pendopo Tanjung Morawa, Pendopo Pantai Labu, Pendopo Sunggal ,Pendopo Tembung, Pendopo Lubuk Pakam dan Pendopo Al-Azhar berjalan dengan lancar hingga acara selesai. (Red)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *