HEADLINE NEWS

Kategori

Ketua Pewarta Santuni Ratusan Anak Yatim Terdampak Covid-19



Medan  |  Kabar24jam.com
Jumat, 07/08/2020.

   Ketua Persatuan Wartawan (Pewarta) Polrestabes Medan, Chairum Lubis SH, menyantuni ratusan anak yatim terdampak virus corona atau Covid-19.

   Santunan yang diberikan Chairum Lubis SH diberikan didampingi sejumlah penasehat, pengurus dan anggota Pewarta Polrestabes Medan, yakni Jhon Manik, Khairunnas, Ilham, Surya Irwandi Hasibuan, Badran, Abdul Meliala, Zak Rambo, Agam, Amin dan Dedi Irwandi Lubis.

   Santunan tersebut diberikan Chairum Lubis SH di Markas Besar (Mabes) Pewarta Polrestabes Medan di Jalan AR Hakim No.123 Medan Area, Jumat (7/8/2020) siang usai sholat jumat.

   "Jadi, santunan ini diberikan kepada ratusan anak yatim yang masih terdampak Covid-19. Sebab, di Kota Medan status penyebaran Covid-19 sudah memasuki zona kritis atau zona hitam. Bukan zona merah lagi yang statusnya bahaya," kata Chairum Lubis SH.

   Karena itulah, lanjut dikatakan Pemimpin Redaksi (Pemred) media online pewarta.co ini merasa tergerak hatinya untuk menyantuni ratusan anak yatim yang masih terdampak Covid-19.

   "Dalam pemberian santunan tersebut kita (Pewarta Polrestabes Medan) tetap mengikuti protokol kesehatan dengan tetap menjaga jarak, selalu menggunakan masker dan selalu mencuci tangan sesuai anjuran dari pemerintah," ujar Chairum Lubis.

   Dikatakan Wakil Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sumut ini bahwa santunan yang diberikan juga sesuai arahan dan bimbingan dari Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin dan Wakapolda Sumut Brigjen Pol H Dadang Hartanto SH SIK MSi.

   "Selain itu, santunan ini juga sesuai arahan dan bimbingan dari Kasektupa Lemdiklat Polri Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto SIK MHum dan Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko SIK MSi," jelas Chairum Lubis.

   Dengan adanya pemberian santunan ini kiranya dapat mengurangi beban hidup dan beban ekonomi para anak yatim tersebut.

   Rizky, salah satu anak yatim yang menerima santunan dari Chairum Lubis SH mengaku senang dan mengucapkan terima kasih serta mendoakan om Lubis diberikan rezeki berlimpah dan kesehatan yang baik oleh Allah SWT. (Red)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *