HEADLINE NEWS

Kategori

Jadi Kurir Sabu 450,8 Gram, Pria Asal Aceh Terancam Hukuman Seumur Hidup

Kabar 24 Jam. Com
Medan | Tim Anti Bandit (Tekab) Polsek Patumbak mengamankan seorang kurir narkoba jenis sabu asal Aceh. Dari tangan tersangka, petugas menyita 6 paket sabu total seberat 450,8 gram.

Kapolsek Patumbak Kompol Arfin Fachreza SH SIP MH, melalui Kanit Reskrim Iptu Philip A Purba SH, dalam rilisnya, Senin (10/08) siang, menyebutkan seorang kurir yang ditangkap di Jalan SM Raja tepatnya di loket Bus Antara Lintas Sumatera (ALS) adalah Zulkarnain (32) warga Jalan Payamening, Desa Alupuno, Kabupaten Bireun Aceh pada Sabtu (13/6/2020) sekira Jam 21:00 WIB.

"Penangkapan terhadap tersangka berawal adanya informasi dari masyarakat bahwa ada seorang pria dari Aceh di loket ALS yang di curigai membawa narkoba,"ujar Kanit Reskrim Polsek Patumbak.

Menindak lanjuti Informasi tersebut Tim Anti Bandit Polsek Patumbak dipimpin Kanit Reskrim Iptu Philip A Purba langsung meluncur ke Tempat Kejadian Perkara (TKP).

"Ketika melihat target, sesuai  dengan ciri-ciri, dari informasi yang kita terima, Tim Anti Bandit langsung mendatangi pria tersebut untuk dilakukan pemeriksaan,"jelas Kanit.

Dikatakan Philip, dari
hasil pemeriksaan badan 
maupun barang dibawa tersangka ditenemukan narkoba jenis sabu sebanyak 6 bungkus yang di kemas dalam plastik bening warna putih dari dalam celana dalam tersangka. 

"Untuk mempertanggung
jawabkan perbuatannya tersangka dan barang bukti langsung kita boyong ke Komando guna proses pemeriksaan lebih lanjut,"ucap Kanit.

Sementara dari pemeriksaan pengakuan tersangka bahwa Sabu tersebut akan dibawanya ke Lampung dan tersangka mendapatkan imbalan RP10 Juta apabila sabu tersebut sudah sampai di tujuan (Lampung)

"Akibat perbuatannya, tersangka dikenakan Pasal 114 Ayat (2) subsider Pasal 112 Ayat (2) Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman pidana penjara seumur hidup,"pungkas Kanit.(Red)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *