HEADLINE NEWS

Kategori

Isi Kemerdekaan Dengan Meningkatkan Rasa Persatuan, Kesatuan dan Toleransi Beragama.



 MEDAN  |  Kabar24jam.com
Kamis, 13/08/2020.

   Ketua umum Perserikatan Bangso Batak SeDunia, Taulim. P. Matondang.BA,  mengajak seluruh warga anggota PBBD untuk bersama - sama memaknai dan mengisi Kemerdekaan RI, dengan meningkatkan rasa persatuan, kesatuan dan toleransi beragama.

   Hal ini sangat penting, mengingat perkembangan jaman di era teknologi yang semakin kompleks.

   Kita jangan mudah terprovokasi dengan hal - hal atau berita - berita yang ada di Media Sosial, karena sudah banyak terbukti bahwa berita - berita hoaks yang bersifat menghasut atau mengadu domba antar masyarakat dan masyarakat dengan pemerintah.

   Memang sudah banyak pelaku - pelaku atau penyebar berita hoaks yang diproses secara hukum, tapi mungkin masih lebih banyak yang belum tersentuh hukum.

   Untuk itu, kita harus "patuh" pada aturan - aturan yang ada seperti UU ITE, maupun peraturan yang ada.

   Kita lebih baik bekerja dan berbuat hal-hal positip yang sangat bermanfaat bagi bagi kehidupan kita sebagai rakyat Indonesia, guna meningkatkan rasa persatuan, kesatuan dan toleransi beragama.

   Mari sama - sama belajar dari sejarah buruk kehidupan, kemudian memperbaikinya. Mari kita belajar dari guru yang benar agar bisa benar.

   Pancasila sebagai filosofi atau dasar Negara RI, dengan tegas mengajak kita untuk taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, Bersatu dan bergotong royong atau bahu membahu dalam segala kesulitan yang timbul ditengah - tengah masyarakat.

    Ingat bencana Covid 19 sudah seperti hantu yang menakutkan, jaga diri kita, hindarkan dari serangan virus yang tidak nampak dan tidak tahu pasti keberadaannya. Patuhi anjuran Pemerintah seperti harus pakai Masker dan lain - lain.

  Dengan begitu, kita sudah turut membantu menyelamatkan bangsa Indonesia. Jangan bertindak melawan hukum, tetapi kita harus menghormati dan patuh hukum, bahkan harus turut membantu aparat penegak hukum agar tercipta keamanan dan kerukunan bermasyarakat, kata Ketua umum DPP PBBD, Taulim P. Matondang, BA. diakhiri dengan ucapan salam Horas, Mejuahjuah, Njuahjuah. ( Red )

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *