HEADLINE NEWS

Kategori

Diskusi Panel Generasi Muda dalam Menyambut HUT RI ke 75



MEDAN  kabar24jam.com
Minggu, 16/08/2020.

   Dalam rangka memperingati hari ulang tahun Republik indonesia yang ke-75 Program Studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKN)  Universitas HKBP Nommensen Medan melaksanakan webinar diskusi panel dengan thema "Generasi  Muda Menyambut HUT RI ke-75"

   Pada kesempatan diskusi panel yang dilaksanakan langsung dibuka oleh Pihak Dekanat Prodi PPKN yang diwakilkan oleh Bapak Dr. Efron Manik, M.Si selaku Wakil Dekan III. Dr. Budiman Sinaga S.H.,M.H selaku kepala Prodi PPKN sangat bangga atas antusias para mahasiswa yang terlibat dalam kegiatas diskusi panel tersebut. Kegiatan webinar atau diskusi panel ini berjalan dengan lancar dan penuh semangat dari para peserta tutur Rina yang juga selaku Ketua Panitia pada diskusi tersebut.

   Pada diskusi panel tersebut turut berpartisipasi juga Alex Keroman dari Papua dan Master dari Sulawesi Utara, melakukan dialog via telpon di zoom yang dilaksanakan tersebut.

   Dalam pemaparannya oleh panelis pertama V. Stefanus Gulö mengatakan harus siap untuk melanjutkan estafet kepemimpinan bangsa kita dengan cara belajar dan meningkatkan kualitas diri. Selain kita mengkritisi birokrasi pemerintahan kita sebagai pemuda harus terlibat aktif juga dalam memberikan kontribusi mulai dari hal-hal kecil yang dapat kita lakukan, tutur Stefanus yang juga pengurus DPD KNPI Sumatera Utara itu.

   Oleh panelis kedua, Adirman Budi Ndruru yang juga Ketua DPC Dirgantara Kab. Nias Selatan mengatakan dalam paparannya Generasi Muda Sadar Hukum dan tidak menyebarkan Berita Bohong (Hoax). Jaman semakin canggih semua serba digital, kalau tidak berhati - hati bisa saja ter jerat oleh UU ITE. Sebagai pemuda kita harus aktif, kreatif dan inovatif karena kita pemuda adalah sebagai generasi penerus bangsa. Tutur Adirman Budi Ndruru yang juga Ketua Ikatan Mahasiswa Hukum Pidana UHN.

   Kegiatan diskusi panel langsung dipandu oleh Jondamay Sinurat, S.H. selaku moderator dalam kegiatan tersebut. Kegiatan diskusi panel tersebut sangat bagus dan menarik, harus berlanjut dilakukan dan melibatkan mahasiswa, tutur Jondamay Sinurat, S.H yang juga Pengurus DPC GAMKI Kab. SAMOSIR selaku moderator pada kegiatan diskusi panel tersebut.

   Turut hadir juga Staff Kementerian Luar Negeri Erik Mangajaya Simatupang pada diskusi panel tersebut, Erik memberikan motivasi - motivasi kepada peserta diskusi terkhusus para pemuda sepaya terus belajar dan memberikan kontribusi yang dapat diberikan guna kemajuan bangsa. Kegiatan diskusi dimulai pulul 15.30 sampai pukul 19.00 ditutup oleh Martina Simbolon selaku pembawa acara pada kegiatan tersebut. ( Wil )

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *