HEADLINE NEWS

Kategori

Wilmar Napitupulu : Drainase Tidak Berfungsi, Air Meluap ke Rumah Warga Blok H Kelurahan Tangkahan


Kabar24jam.com.Akibat saluran drainase yang tidak berfungsi maksimal, air selokan di Jalan tepatnya di Blok H Jalan Selar kelurahan Tangkahan dengan  meluap hingga ke badan jalan saat hujan deras yang mengguyur Kelurahan Tangkahan

Warga dan pengguna jalan mengeluhkan kondisi tersebut. Salah satunya Anggota LSM LIRA ,Maruba Simanjuntak mengatakan, saat hujan turun, air selokan mengenangi rumah kami,"Jelasnya. Dengan Kecewa pada awak media Jurnalis Online Bersatu(JOB)

Akibatnya, pengguna jalan dan warga terganggu dengan kondisi tersebut.  “Bagi warga, kondisi air yang meluap sangat menganggu sekali. Terlebih bagi pengguna jalan. Padahal, hujan tidak hujanpun kondisinya jalan kami seperti ini dan belum ada perbaikan dari pihak Perumnas dan Pemerintah kota Medan,” jelasnya.

Menurut Maruba, air yang meluap berada di depan rumah warga, baik dari arah Pasar 6 lingkungan 5 yang berdekatan dengan saluran air Limbah PT  KIM  membuat wilayah kami terus mengalami kebanjiran.
Jalanan juga tergenang akibat drainase tidak berfungsi.
Akibatnya,warga dan pengguna jalan khusus nya anak anak endak bermain pun tidak bisa dikarenakan air tergenang.

“Drainase kanan dan kiri jalan. Kalau hujan besar, pasti airnya meluap ke rumah warga . Padahal, hal itu terjadi sudah lama dan sampai saat ini kondisinya saat hujan besar selalu meluap ke jalan dan ke rumah warga. Kalau dilihat, drainase sekitar lokasi tersebut memang tidak terlihat, bahkan seperti tertutup,” ujarnya.

Maruba berharap, pihak Perumnas Cabang Martubung khusus nya Pemerintah Kota Medan melalui Dinas PU Medan segera memperbaiki saluran air tersebut. “Secepatnya bisa diperbaiki serta fungsi drainase dimaksimalkan. Untuk warga sendiri sering membersihkan saluran air tetapi tetap saja air meluap,” ungkapnya.

Ditempat yang sama Fictor Roganda Tampubolon SH Selaku Sekretaris LSM LIRA Kelurahan Tangkahan saat di inpun oleh Jurnalis Online Bersatu(JOB)dilokasi mengatakan kami LSM LIRA sangat menyanyagkan pihak Perumnas dan pemerintah yang tidak serius menangani persoalan ini,kami akan segera menyurati DPRD Kota Medan dan dinas terkait bila ini tidak ditangapi LSM LIRA akan melakukan aksi,"Tandasnya.

(Red/Wilmar)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *