HEADLINE NEWS

Kategori

Drainase Tidak Berfungsi Sebagian Badan Jalan Griya Martubung I Terendam Banjir LIRA Medan Labuhan Angkat Bicara




Medan Labuhan   Kabar24jam.com
Kamis, 30/07/2020.

  Drainase  Griya Martubung I Kelurahan Besar Kecamatan Medan Labuhan daerah Sumatera Utara (Sumut) tidak berfungsi dengan baik yang mengakibatkan sebagian wilayah Martubung I  terendam banji, akibat diguyur hujan pada kamis sore (30//07/2020).

   Diketahui, hujan deras yang mengguyur sebagian wilayah di daerah itu terjadi sejak pukul 16:30 WIB sampai pukul 17.30 WIB yang menyebabkan beberapa kawasan di wilayah Griya Martubung I Kelurahan Besar kecamatan Medan Labuhan terendam banjir dengan ketinggian air mencapai lutut orang dewasa.

   Pantauan Kabar24Jam.com dilapangan, dampak akibat banjir yang terjadi di wilayah itu juga mengakibatkan hampir sebagian akses jalan di wilayah Griya Martubung I terendam banjir.

   Menurut keterangan Wakil Sekretaris LSM LIRA Kecamatan Medan Labuhan Alboin Silalahi  mengatakan, setiap kali diguyur hujan lebat hampir sebagian wilayah Griya I Martubung dilanda banjir.

   Banjir yang melanda kawasan tersebut katanya disebabkan karena banyaknya drainase tidak berfungsi dan sudah tersumbat.

  "Setiap kali hujan, griya Martubung I
pasti terendam banjir. Karena, drainase tidak berfungsi lagi dan tidak pernah di perbaiki oleh pemerintah, "sebutnya pada Kabar 24 Jam.

  Ia menerangkan, beberapa kawasan yang terendam banjir di wilayah Martubung yaitu, Jalan tular dan berbagai titik lainnya.

   Parahnya lagi kata Alboin Silalahi, wilayah yang terendam banjir cukup parah terjadi tepatnya didepan indomaret Blok 9

  Lanjutnya, menyikapi persoalan ini Kami Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Lumbung Informasi Rakyat(LIRA) Kecamatan Medan Labuhan berharap kepada pemerintah daerah utuk memperbaiki saluran air atau drainase di wilayah griya Martubung I.

  Karena, hampir sebagian drainase di wilayah ini sudah tidak berfungsi. Sehingga, memicu banjir setiap kali diguyur hujan lebat.

  "Drainase tidak berfungsi, sehingga genangan air menggenangi badan jalan dan juga rumah warga, " tutupnya. ( Wil )

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *