HEADLINE NEWS

Kategori

Diduga Terpapar Covid- 19 Pria Sebatang Kara Ditemukan Tewas di Rumah Kontrakan


Kabar 24 Jam.Com
Medan- Diduga terpapar Covid- 19 pria tua hidup sebatang kara ditemukan tewas di rumah kontrakan Jalan Sari Teratai 9A Dusun VI Desa Marindal-1 Kecamatan Patumbak Kabupaten Deli Serdang Kamis (9/7) sore.

Sosok pria tua yang sudah tak bernyawa itu, awalnya ditemukan
dalam kondisi telentang, tangan terjulur, tubuh kurus kering memakai baju kaos warna oren dan celana pendek, terbujur kaku di dalam rumah permanen berlantai semen.

Berdasarkan keterangan pemilik
rumah, pria tersebut bernama Alfijar Tanjung (70), diduga sebelum
meninggal, pria yang hidup seorang diri dirumah kontrakan milik Susi (30) itu, telah terlebih dahulu sakit dan tidak ada yang mengetahuinya.

Menurut Susi pemilik rumah
kontrakan, yang pertama kali melihat kejadian itu menyebutkan, mayat itu ditemukan sekira Jam 15.00 Wib, saat Susi datang ingin menanyakan saluran air yang dikeluhkan korban.

Dijelaskan, saat dirinya datang ke rumah yang dikontraknya, Susi melihat pintu rumah dan jendela tertutup, tapi tidak terkunci, numun saat dipanggil tidak jawaban.

Dikatakannya, karna telah berulang
kali dipanggil tak ada jawaban,Susi
lalu membuka jendela. "Saya kaget saat mengecek dari jendela, terlihat korban dengan mengenakan baju kaos warna oren, celana pendek tergeletak
dengan posisi telentang di lantai

Susi ngaku panik, dan langsung menghubungi tetangga sebelah rumah korban, selanjutnya untuk memastikan korban telah meninggal, lalu Susi melaporkannya kepada Kepala Dusun dan berikutnya diteruskan kepihak kepolisian Sektor Patumbak, akhirnya pintu dibuka setelah polisi datang.

"Saya taunya kebetulan datang,
mau menanyakan keluhan korban tentang saluran air sumur bor yang kata korban air tidak keluar,"jelas Susi pemilik rumah kontrakan.

Abdul Malik seorang personil polisi, 
bertugas di Polsek Patumbak yang juga warga setempat, saat ditemui
mengatakan, menurut tetangga dan warga sekitar, korban diketahui ada riwayat perjalanan ke keluar negeri

Selain itu  keluarga korbam juga banyak di luar (Malaysia), dan akhir-akhir ini kata warga, korban tidak pernah keluar rumah lagi karna mengalami sakit sesak napas.

"Intinya untuk sementara indikasi
awal, menurut tetangga korban dan warga setempat, korban diduga tertular virus corona (Covid-19),"kata Aiptu Abdul Malik menambahkan.

Selain itu kata Aiptu Abdul Malik, 
yang merupakan Kasi Humas Polsek Patumbak ini menuturkan, dari identifikasi ditempat kejadian perkara (TKP) bersama Tim Inafis Polrestabes Medan tidak ditemukan akibat tindakan kekerasan ditubuh korban

Dikatakannya, sedangkan mayat korban setelah dilakukan pemeriksan dan olah tempat kejadian perkara oleh personil Polsek Patumbak bersama tim Inafis Polrestabes langsung di bawa ke rumah sakit Bhayangkara Medan, untuk dilakukan visum dengan menggunakan mobil Ambulance.

"Mayat korban langsung dibawa
 ke sakit Bhayangkara Medan, untuk dilakukan visum setelah dilakukan pemeriksaan dan olah tempat kejadian perkara oleh personil Polsek Patumbak bersama tim Inafis Polrestabes Medan
dengan menggunakan mobil Ambulance,"pungkasnya.

Penuturan serupa juga disampaikan
warga lain yang membenarkan pria yang meninggal ini punya riwayat  perjalanan ke keluar negeri dan akhir-akhir ini korban tidak pernah keluar karna mengalami sesak napas diduga tertular virus corona (Covid-19)

"Warga sini menduga, kalau pria yang ditemukan telah meninggal di dalam rumahnya itu, bisa jadi karna tertular penyakit virus corona (Covid-19),"jelas dia meminta namanya tidak ditulis.

Pantauan dilokasi kejadian, diketahui selain personil polisi dan tim Inafis serta petugas Ambulance,tak seorang wargapun yang berani mendekat dan masuk ke dalam rumah korban karna diduga takut tertular virus corona (Covid-19).(Red)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *