HEADLINE NEWS

Kategori

Detasemen Gegana Brimob Sumut Lakukan Sterilisasi di Mesjid Prioritas Kota Medan



Sumatera Utara   Kabar24jam.com
Jumat, 31/07/2020.

   Dalam menjamin ke khusyukan dalam beribadah, Sebelum pelaksanaan Shalat Idul Adha Unit Jibom Detasemen Gegana Sumut melakukan Sterilisasi Guna mengamankan Area seputaran Masjid Prioritas ataupun lokasi yang menjadi Tempat Shalat dari Umat Muslim, Jumat(31/07/20).

   Tiga Unit Jibom dari Satuan Brimob Polda Sumut di turunkan untuk melakukan Sterilisasi di beberapa Masjid Prioritas yang ada di kota Medan, Unit Satu dibawah pimpinan AKP Daud Pelawi melakukan Sterilisasi di Halaman Polda Sumut yang juga menjadi Tempat Shalat Pejabat Utama Polda dan juga Anggota Polda Sumut yang beragama Muslim. Sedangkan Unit dua dibawah pimpinan Iptu Rony Sarko,SH.,MH. Melakukan Sterilisasi di Masjid Agung Kota Medan dan Unit tiga dibawah pimpinan Aiptu Suratno melakukan sterilisasi di Mesjid Raya Al-Mashun Medan.

   Dengan menggunakan Alsus deteksi untuk Bahan peledak dan metal detector, personel Unit Jibom Detasemen Gegana langsung melakukan sterilisasi di bagian Dalam dan halaman Masjid maupun di halaman Mapolda Sumut.

   Kasubden Jibom Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Sumut AKP Daud Pelawi menjelaskan teknis Pelaksanaan Sterilisasi di beberapa tempat yang digunakan untuk melakukan Shalat Idul Adha ini kita lakukan seperti yang sebelumnya, kita menyisir baik di bagian dalam maupun luar dari tempat pelaksanaan Sholat tersebut.

  “Tentunya ini merupakan hal yang sudah menjadi tugas kami untuk melakukan sterilisasi guna mencegah terjadinya ancaman yang dapat mengganggu proses Shalat dari Umat Muslim. Kami lakukan deteksi handak dan metal untuk sterilisasi di Masjid dan Halaman Polda Sumut", Ujarnya.

   Selain melakukan Sterilisasi unit Jibom juga langsung melakukan Pam Area dalam pelaksanaan shalat Idul Adha, ini dilakukan untuk memberikan Rasa aman bagi Umat Muslim yang sedang melaksanakan ibadah. Dalam Pelaksanaan Sterilisasi tersebut tidak ditemukan adanya ancaman maupun gangguan, Kegiatan Shalat berjalan dengan aman dan lancar.

   Dansat Brimob Polda Sumut Kombes Pol Abu Bakar Tertusi, S.I.K.,SH. menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan tugas pokok dari unit Jibom Detasemen Gegana guna mengantisipasi terjadinya ancaman Bom dan demi lancarnya prosesi Ibadah Shalat Idul Adha tersebut. Unit Jibom Satbrimob Polda Sumut merupakan ujung tombak dalam penanggulangan Ancaman Bom untuk itu kami selalu Siap dan Stand By dalam berbagai tugas", Tutup Kombes Abu Bakar. (Red/Bid Humas Brimobsu)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *