HEADLINE NEWS

Kategori

Akhirnya Rudi yang Terjatuh Kesungai Kualuh Leidong Ditemukan


Labura Kabar 24jam.com
Jumat 10/07/2020.
   Anggota Gudang SG  Rudi (39) Warga asahan yang terjatuh kesungai Kualuh Leidong Akhirnya ditemukan sudah tidak bernyawa setelah 2 hari pencarian oleh Tim gabungan Polsek Kualuh hilir, SatPolair, TNI AD, TNI AL, Syahbandar dan dibantu masyarakat tanjung leidong kecamatan kualuh leidong kabupaten labuhanbatu utara.

   Burhan yang merupakan pemilik usaha mengatakan kepada awak media Rudi (korban) merupakan  anggota kesayangan saya dia orangnya gigih kalau bekerja gak milih - milih pekerjaan dan itu bukan Anak Buah Kapal (ABK) melainkan anggota gudang kita.

  Lanjut "pada saat tambak sedang panen udang sedikit dan saya menyuruh mandor supaya jangan membawa rudi  untuk ikut kerja disana.

mandornya mengatakan kalau Rudi engak ikut dia tidak dapat gaji tambahan, karna semalam dia ikut membongkar es batu.
karena itulah korban ikut memuat udang untuk tambahan gajinya.

  Saat korban memuat udang kekapal Titi penghubung  kekapal tiba - tiba putus dan korban terjatuh kesungai yang pada saat itu air sungai deras arusnya.melihat korban terjatuh rekannya korban  ikut melompat kesungai untuk membatunya namun karna air arus sungai deras sehingga korban tidak bisa disekamatkan,namun pencarian tetap dilakukan sampai malam sehingga korban baru 2 hari ditemukan, " ujar mandor ".

  Sementara saat awak media menghubungi Via telephone selular, Kepala Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan(KSOP) Tanjung Leidong  J Gultom, Melalui Surya mengatakan kalau Korban atas nama Rudi bukan ABK, melainkan anggota gudang yang membantu memuat udang ke kapal milik tokenya.

   Terpisah saat dihubungi melalui telephone selular, Ulun Usman selaku Perwakilan keluarga korban yang juga masih kerabat korban, keluarga sepakat untuk tidak dilakukan otopsi mengingat korban sudah dua hari dua malam dilaut  dan segera mengkebumikannya.

   karena ini sudah mendesak jenazah harus segera dibawa keluarga ke kampung kelahiran korban di asahan, " ujar Usman ".(Heri s)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *